Ritvone.com , Pontianak – Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat Melalui Biro Bina Mental, bersilaturrahmi dan berbagi cendara mata dengan beberapa kafilah di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV di Pontianak, Kalimantan Barat dilaksanakan 29-06 Juni 2019.

H.Damri Tanjung Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Barat didampingi H. Karimis Tanjung Kepala Bagian Bina Mental serta rombongan, menyerahkan cenderamata pada ketua harian LPTK Kalbar, Rabu (03/07/19).

Menurut H.Karimis Kepala Bagian Bina Mental didampingi bahwa, “sampai hari ke-5 sudah beberapa cendara mata dibagikan, berbentuk miniatur Rumah Gadang ciri khas Ranahminang, ini dibagikan tidak hanya dengan kafilah Kalimantan Barat yang diterima yang diterima lansung oleh wakil ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Linda.

Menurut H.Damari, “penyerahan cenderamata ini bagian dari merajut jembatan hati antar Provinsi, sehingga silaturrahmi terjalin dengan baik, dan ini juga cara kita mengundang, agar seluruh Provinsi di Indonesia hadir di perlatan Nasional yang akan dilaksanakan di Ranahminang di tahun 2020” tuturnya.

Hal senada disampaikan H.Karimis menyampaikan bahwa, “kita dari Sumatera Barat ingin ajang STQ ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi, mudah-mudah dengan terciptanya hubungan baik dan silaturrahmi akan menyebabkan kasih sayang Allah kepada kita, cendaramata hanya bentu lahir dari sebuah hubungan”.

Lebih lanjut H.Karimis berharap, “kalau sekarang para sahabat kita menerima miniatur rumah gadang, mudah-mudahan tahun 2020 datang ke Sumatera Barat melihat rumah gadang yang sebenarnya, dengan memanfaatkan momen MTQ tingkat Nasional 2020 yang akan dilaksanakan, mudah-mudahan berkesempatan datang ke Sumbar” ujar H.Karimis.

Linda wakil ketua LPTK Provinsi Kalbar via telpon mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat kunjugan dan mendapatkan cenderamata dari Sumbar.

“InsyaAllah kami datang ke Sumbar waktu MTQ Nasional 2020” ujar Linda

Linda juga menyerahkan kenang-kenangan berupa miniatur alat musik ciri khas Kota Pontinak, yang diterima lansung H.Damri ketua Harian LPTQ Sumbar. (egn)

(Gh