Ritvone.com, Pongtianak – Hari kedua Setelah Pembukaan STQHN XXV Nasional Tahun 2019 dilaksanakan Sabtu malam (29/06) di taman alun-alun Kapuas Kota Pontianak oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, kafillah Sumatera Barat telah menampilkan keboleh peserta sebanyak 5 orang yang terdiri dari penampinlan peserta tilawah anak-anak putra dan putri,  hifzhil 10 Juz putri, hifzhil 5 juz tilawah putra, dan peserta tilawah dewasa putri.

H. Damri Ketua haria LPTQ Sumatera Barat menjelaskan bahwa peserta kafilah Sumatera Barat untuk semi final berjumah 16 orang, “peserta dari Sumbar tampil, Minggu (30/06) tiga orang Yazid Hamdi tilawah anak-anak putra, Nur Alrahmah hifzhil 10 juz putri, dan Muhammad Syukran hifzhil 5 juz tilawah putra, kemudian yang sedang berlansung hari ini, Farisa Rasyada peserta anak-anak putri dan Annisaul Malikha peserta tilawah dewasa putri, dan masing-masing peserta selama lomba didampingi oleh official dan pelatih”.

H.Dambri menambahkan peserta yang tampil untuk hari berikutnya, “Sri Rahmi Hifzhil satu juz dan tilawah putri, Fadhlan Mubarak hifzhil satu juz dan tilawah putra, dan Wahyu Dwi Lestari hifzhil 30 juz putri, Yahdi Yani hifzhi 20 juz putri tampil Hari Selasa, sedangkan Khairul Rizki hifzhil 10 juz putra, Muhammad Umair peserta Tafsir Bahasa Arab, Royyan hifzhil 20 juz putra dan Fathiyah Arofah Afsyah peserta hifzhil 5 juz dan tilawah putri tampil hari Rabu”.

Lebih lanjud H.Damri menuturkan tentang kondisi peserta sampai hari kedua ini, “Alhamdulillah kondisi peserta, pendamping dan pelatih sehat wal ‘aafiat kegiatan berjalan baik dan lancar”, hal senada juga disampaikan oleh H.Maswar Kepala Bidang Penais Zawa ketika diwawancarai disela sarapan pagi di Hotel Maestro Jalan Sultan Abdurrahman Kota Pontianak.

H.Hendri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang sudah berada di lokasi lomba mulai hari pembukaan sampai Senin (01/06) mengikuti, mengunjungi serta memberikan semangat dan motivasi kepada peserta, pendamping dan pelatih untuk kesuksesan dan mengapai prestasi yang gemilang.

“Alhamdulillah Provinsi Sumatera Barat bisa mengikuti 3 cabang yakni tahfidz, tafsir dan tilawah, dalam STQH Nasional XXV di Kota Pontianak tahun 2019, mudah-mudahan peserta bisa tampil maksimal, tetap semangat untuk mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di ajang Nasional” tutur H.Hendri.

Lebih lanjut H.Hendri berpesan untuk peserta agar, “jaga kesehatan, tampillah dengan maksimal, selanjutnya berdoa dan serahkan pada Allah, semoga sukses menjadi duta Sumatera Barat di tingkat Nasional dan yang sangat penting jadikan momen lomba ini untuk meningkatkan spritualitas dan kecintaan terhadap alquran” pesan H.Hendri menjelang meninggalkan Kota Pontianak kembali ke Sumatera Barat, Senin (01/06). Dan kepada para pendamping dan pelatih H.Hendri berharap, “terus pantau dan bimbing anak-anak kita para peserta, beri semangat dan motivasi pada mereka” tutup Hendri.

(Humas)