Ritvone.com, Cilegon — Ada cara unik yang dilakukan Kabid Humas Polda Banten  AKBP Edy Sumardi Priadinata S.I.K., S.H., M.H. untuk menghibur dan menyamapaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang menunggu jadwal pemberangkatan kapal dari merak menuju bakauheni. Di terminal executive Merak. Jum’at, (07/06/2019) Pukul 16.30 wib.

Dengan adanya Arus balik lebaran yang di prediksi selama empat hari yang dimuali hari ini jum’at, 07 Juni 2019 sampai dengan Senin, 10 Juni 2019, Dalam kesempatan tersebut selain memberikan pesan- pesan kamtibmas, Edy juga mengajak masyarakat bernyanyi dan berjoged ria sambil diiringi musik untuk menghibur para calon penumpang yang menunggu untuk keberangkatan kapal tujuan bakauheni.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan Tujuan diadakannya kegiatan tersebut merupakan sarana untuk menyamapaikan pesan-pesan kamtibmas yang berkaitan dengan operasi ketupat kalimaya 2019, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi calon penumpang.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan preemptife agar dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Selain itu juga sebagai sarana hiburan yang ditujukukan kepada para calon penumpang yang menunggu untuk keberangkatan kapal tujuan bakauheni.

Edy menambahkan, musik adalah hal yang paling mudah dapat diterima oleh masyarakat, musik juga sebagai bentuk hiburan yang banyak disukai masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini selain dapat menghibur masyarakat juga pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Para calon penumpang seperti menikmati hiburan tersebut mereka asyik bernyanyi dan berjoged ria dihibur oleh lagu-lagu yang di bawakan kabid Humas Polda Banten sambil diiringi musik di terminal executive merak.

Himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan kabid humas kepada calon penumpang kapal agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan, dan menjaga barang bawaannya, baik pada saat menunggu kapal maupun pada saat dikapal dalam perjalanan laut. (Bidhum)