Ritvone.com, Solok — Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat H. Nasrul Abit memimpin rapat technical meeting, Rabu (29/05/19) di Aula Lantai 2 Mesjid Agung Kota Solok, yang dihadiri Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, ketua LPTQ Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, dan Kepala Bagian Kesra Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, dan Panitia.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Walikota Solok Reinier, Laporan Kakanwil Kemenag sumbar terkait persiapan MTQ ke-38 di Kota Solok, kemudian dilanjutkan pengesahan peserta yang dipimpin langsung oleh H. Nasrul Abit Ketua Umum LPTQ Sumbar.

Dalam sambutan Wakil Walikota Solok menjelaskan bahwa, “Penyelenggaraan tahun ini, harus penuh perhatian, karena tahun 2020, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional, awal yang baik tentu akan memberikan hasil yang baik”
H. Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar yang juga sebagai wakil LPTQ Sumatera Barat memaparkan terkait persiapan upacara pembukaan, persiapan kafilah, persiapan dewan hakim, persiapan pemondokan, persiapan sarana dan prasarana, dan persiapan konsumsi.

H. Hendri menambahkan bahwa, “Sampai saat ini peserta berjumlah 1099 orang dengan rincian 50 Kota 67, Agam 72, Mentawai 5, Padang Pariaman 70, Pasaman Barat 52, Sijunjung 35, Kabupaten Solok 70, Solok selatan 48, Tanah Datar 64, Bukittinggi 60, Padang 72, Padang Panjang 61, Pariaman 71, Payakumbuh 66, Sawahlunto 54, Kota Solok 69, Pesisir Selatan 54 dan Dharmasraya 57 orang”.

“MTQ ini sebagai agenda nasional yang dipercai penyelenggaraan kepada Kota Solok, sukses persiapan, pelaksanaan, kepuasan kafilah dan pertanggungjawaban, kami yakin dengan kerjasama kita akan sukses secara menyeluruh, MTQ XXXVIII di Kota Solok sebagai barometer MTQN XXVIII 2020, untuk itu mari kita sukseskan menuju sukses penyelenggaraan, prestasi dan pelaporan” tambahnya.

Wakil Gubernur sebagai ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Sumatera Barat, sebelum pengesahan peserta MTQ, terlebih dahulu mengevaluasi kesiapan panitia, “kesiapan seluruh personil panitia bagian terpenting untuk kesuksesan MTQ ini” ujarnya.

H. Nasrul Abit menambahkan, “semoga dengan pelaksanaan MTQ ke-38 ini mampu memotivasi masyarakat mempelajari dan mendalami alquran” pungkasnya.(Egn/Rhm)