RItvone, Jakarta Jumat, 19 April 2019
“Menuai Berkah”

Bulan ini segenap keluarga Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah berduka, karena salah satu kadernya, saudara Abdurrahman, Mahasiswa semester 2 di universitas al -Ahgaf Yaman menjalani penyakit yang sangat serius yaitu Kanker Otot yang menimpa kakinya. Untuk biaya pengobatannya menghabiskan dana kisaran 13 juta rupiah.


Mendengar kabar ini, IMTI Jabodetabek langsung melakukan aksi galang dana untuk membantu kesembuhan beliau. Semua informasi disebarkan ke berbagai media sosial dan instansi badan sosial yang ada.

Alhamdulillah kabar baik datang hari ini, salah satu badan sosial, Gerakan Lima Ribu Perminggu (GERBUMING) menyalurkan bantuannya kepada Abdurrahman, melalui IMTI Jabodetabek. Siang tadi, tepatnya di sekret Alumni MTI Pasia dana pun diserahkan. Dana diserahkan oleh Ketua GERBUMING, Ustaz Gurnahawan,SH kepada ketua IMTI Jabodetabek Ustaz Muhammad Hidayatullah, Lc dengan total jumlah sebesar Rp. 10 jt.


Atas nama keluarga IMTI Jabodetabek mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada GERBUMING atas bantuannya. Mudah-mudahan kebaikannya dibalasi oleh Allah SWT dengan berlipat ganda. Juga mudah-mudahan sumbangan dana Rp. 10 juta ini bisa membantu kesembuhan beliau.

Dan kami juga masih menunggu bantuan dari saudara-saudara semua yang ingin beramal untuk membantu kesembuhan beliau.
Syukran @gerbuming

Sumber: Instagram IMTI Jabodetabek

Apa itu Gerbuming?

Gerbuming (Gerakan Lima Ribu Per Minggu) merupakan komunitas yg bergerak di bidang sosial didirikan pada tanggal 24 April 2018 di Jakarta. Setiap anggota yang bergabung di komunitas ini mempunyai komitmen untuk menyisihkan sebagian hartanya sebesar 5 ribu rupiah per minggunya (20 atau 25 rb/bulan).

Apabila anggota mengirim lebih dari jumlah di atas maka akan dimasukkan ke dana tambahan, dana yang didapat baik dana tetap maupun dana tambahan akan didistribusikan setiap akhir bulannya (tepatnya Jumat ke-4 atau disebut “Jumat barokah”) kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Selain iuran dana bulanan, apabila terjadi bencana alam atau ada orang yang sakit membutuhkan biaya besar, maka Gerbuming akan segera melakukan penggalangan dana kepada anggota Gerbuming, dana yang didapat akan disalurkan semuanya sesuai tujuan penggalangan dana.

Sampai sekarang anggota Gerbuming berjumlah sebanyak 187 orang, itu tidak hanya di Jabodetabek tetapi juga ada di daerah seperti Bandung, Padang, Pekan Baru, Dumai, Medan dan Jambi, dll