Ritvone.com, Sumbar — Ritvone sebuah media online nusantara di bawah naungan perusahaan pers PT. Media Nusantara Cahaya Baru. Program yang di laksanakan berupa pengkaderan setiap tahun melalui pelatihan-pelatihan jurnalistik berbasis di gital era millenial.

Menurut Owner Ritvone.com Eri Gusnedi bahwa, “hadirnya ritvone di negeri ini, di samping menyampaikan informasi pada publik sebagai sebuah media online nusantara juga berkiprah dipengkaderan jurnalis berkarakter dengan melaksanakan pelatihan jurnalistik berbasis digital secara berkesinambungan, minimal satu kali dalam setahun, namun jika ada permintaan khusus, maka kru ritvone siap dengan menyesuaikan jadwal” tutur Eri owner ritvone.com, ” tahun ini ritvone merencanakan pelatihan 31 Maret 2019 di Kota Padang dan berdasarkan permintaan kawan-kawan di Bukittinggi, maka tanggal 06 Maret 2019 juga akan dilaksanakan pelatihan jurnalistik angkatan ke-5 di Bukittinggi” tambah Eri Sekjen DPP HAMTIPP, Jum’at (29/03/19).

Lebih lanjut Eri Gusnedi menjelaskan bawah kader-kader yang dilatih, tidak diharuskan berhabung dengan ritvone, “kami dari ritvone berharap para kader yang telah selesai mengikuti pelatihan, lansung praktekkan di lapangan, karena dalam pelatihan ritvone hanya 35 % teori, selebihnya praktek” jelas Eri ketika ditemui wartawan ritvone.

*nh/lg*