Ritvone.com, Sumbar — H. Hendri Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat mengecam keras insiden penembakan yang dilakukan teroris di sebuah masjid di Linwood, pinggiran Kota Christchurch, Selandia Baru, saat umat Islam melaksanakan shalat Jumat (15/3).

“ini perbuatan yang sangat tidak manusiawi, dimana mereka menembak dengan membabi buta, saya selaku pribadi dan atas nama Kemenag Sumbar mengecam keras kekejaman yang dilakukan teroris ini” tegas H. Hendri saat diwawancarai ritvone.com, Sabtu (16/03/19).

H. Hendri menambahkan, “saya mengajak kepada umat Islam pada umumnya dan khususnya yang ada di Sumatera Barat, agar mendo’akan para korban dengan melaksanakan shalat ghaib dan yang sedang dirawat agar segera diberi kesembuhan oleh Allah” ujarnya.

H. Hendri ketika mendengar berita kebrutalan orang yang tidak dikenal di Selandia Baru ini, merasa sedih dan prihatin, “siapan diantara kita yang mendapatkan kiriman video atau foto dari kajadian tersebut tidak usah dishare kepublik, sebab hal tersebut akan menambah pilu hati keluarga korban, dan dikhawatikan juga akan memberikan dampak buruk untuk orang yang melahatnya” tegas H. Hendri murid Syekh Sulaiman Arrasuli ini.

*eg/nh*