Ritvone.com, Pariaman — Keluarga Besar MTI Batang Kabung Padang memadati Area pemakaman Syekh Burhanuddin Ulakkan. Acara Tahunan yang digelar ini sebagaimana Amanah Pendiri MTI Batang Kabung Syekh H. Salif Tuanku Sutan di adakan setiap rabu Terakhir Bulan Jamadil akhir dan Sampai kini Masih diwiridkan.

Jama’ah ziarah diperkirakan lebih dari 800 orang, meliputi para alumni MTI, Tuangku, pengurus mesjid dan mushala beserta jama’ahnya dan santri-santri MTI Kabung Kabung.

Prof. Doktor Duski samad, Ma Alumni MTI Batang Kabung dalam Sambutannya mengatakan “Ziarah ke maqam para ulama adalah menjalin silaturrahim antara murid dengan guru, walaupun telah meninggal” jelasnya, Rabu (06/03/19) di Ulakan Pariaman.

Hadir dalam acara ziarah ini Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Jadid Tk. Darwis Muar, dalam tausiahnya mengatakan ” Kun Ma’allah Fainlam takun Ma’allah kun ma’a man Ma’allah, hendaklah kamu merasa bersama Allah apabila belum mampu merasa bersama dengan Allah maka hendaklah kamu bersama orang-orang yang telah mampu merasa bersama dengan Allah” tutunya.

“Bukti adanya hubungan rohaniy kita dengan guru adalah dengan megunjunginya baik itu ketika masih hidup atau telah wafat” tambahnya.

*Sp/nh*