Ritvone.com, Kukar — Dalam rangka program “Polisi Sahabat Pelajar”, Kapolsek Kenohan Polres Kutai Kartanegara IPTU Muhamad Julaini beserta Anggota Polsek Kenohan 4 personil melaksanakan kegiatan “Pembinaan” kepada anak-anak SD N 011 Kenohan, kegiatan tersebut bertempat di Ruang kelas SD N 011. Jum’at (01/03/19), 0912 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kenohan Polres Kutai Kartanegara IPTU Muhamad Julaini memberikan arahan tentang Tata tertib berlalu lintas dan penyalahgunaan narkoba, Himbauan kepada siswa SD N 001, yaitu :

  1. Menerangkan bimbingan kepada pelajar untuk tertib berlalu lintas yaitu untuk siswa/siswi yang belum memiliki SIM ataupun yang belum cukup umur berdasarkan UU Lalu lintas dilarang menggunakan kendaraan sepeda montor dan disarankan menggunakan sepeda/berjalan kaki apabila ke sekolah.
  2. Memperkenalkan jenis-jenis Marka jalan dan fungsi kegunaan nya.
  3. Memberikan motto lalu lintas “STOP PELANGGARAN, STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN DEMI KEMANUSIAN”.
  4. Agar para siswa bijak dalam menggunakan Medsos (Media Sosial) karena sekarang sudah berlaku UU IT dan jangan mudah terprovokasi berita HOAX.
  5. Tumbuhkan Sikap Pancasila dan pedomani UUD 1945.
  6. Mengajak anak-anak SDN 011 Kenohan untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekolahan.

Tujuan dari “POLISI SAHABAT PELAJAR” :

  1. Meningkatkan peran Polisi sebagai premtif kepada para siswa-siswi SDN 011 Kenohan untuk serius  belajar, menjauhi miras dan narkoba untuk mengejar cita-cita di masa depan.
  2. Agar meningkatkan kesadaran para siswa dan wali murid akan keselamatan berlalu lintas.
  3. Untuk mencegah timbulnya kenakalan remaja di usia dini.
  4. Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. (IS)