Ritvone.com, Ciamis — Bertempat di lapangan Taman Lokasana Kab. Ciamis, Polres Ciamis menggelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 yang di pimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H. Selasa (26/02/2019).

“Kegiatan simulasi pengamanan ini adalah sebagai bentuk kesiap siagaan pihak Kepolisian selaku pengemban fungsi pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.” Tutur AKBP Bismo Teguh.

Dalam simulaisi tersebut melibatkan 400 personel Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis.

Dalam pelaksanaan pengamanan nanti pada tanggal 17 April 2019, masing-masing anggota yang telah ditugaskan diharapkan mampu dengan cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi diwilayahnya masing-masing, serta mampu mendeteksi setiap kerawanan-kerawanan yang mungkin akan timbul, sehingga dapat dengan cepat diantisipasi dan tidak berkembang menjadi kerawanan-kerawanan yg lebih besar, Lanjut AKBP Bismo.

Tujuan diselenggarakan nya giat simulasi adalah untuk menyamakan persepsi, visi dan misi serta keseragaman dalam bertindak bagi segenap personil Polres Ciamis sehingga pelaksanaan Ops Mantap Brata 2018 dapat berjalan optimal dan sesuai dengan hasil yang diharapkan. (IS)