Ritvone.com, Padang — Kantor Kementerian Agama Kota Padang melaksanakan Raker perdana tingkat Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Raker di mulai Rabu tanggal 27 sampai Kamis 28 Februari 2019, bertempat di ruang pertemuan Hotel Rangkayo Basa yang diikuti sebanyak 40 peserta, terdiri dari pejabat struktural eselon IV , kelompok kerja (Pokja) pengawas, pokja penghulu, pokja penyuluh, kepala KUA, Kepala Madrasah, Jabatan fungsional tertentu dan Jabatan Fungsional Umum.

Raker dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd, dalam arahannya menyampaikan, agar peserta mengikuti sesuai aturan raker, agar menghasilkan program yang cemerlang, “laksanakan Raker ini dengan baik, wujudkan Program kerja yang cemerlang, yang dapat membangun serta menjaga nama baik Kementerian Agama, jaga kebersamaan, keutuhan umat,” tegasnya.

Hal senada disampaikan H.Marjanis, M.Pd Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, “diharapkan peserta menjalankan Raker dengan sungguh-sungguh, ikuti Raker ini dari awal sampai akhir, jangan ada pikirannya yang bercabang, karena raker ini merupakan kinerja Kementerian Agama ke depan, bersatu kita bisa, bersama kita wujudkan kebersaman umat, demi Kementerian Agama Kota Padang” pungkasnya.

Tan Gusli selaku Ketua Panitia Raker menyampaikan tahun ini Raker fokus terhadap integrasi data, moderasi beragama dan jaga kebersamaan umat dengan penyampaian arahan dan kebijakan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kabag TU Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kejaksaaan Negeri Padang dan Kepala kankemenag Kota Padang.

Sebelum Raker dimulai Tan Gusli, S.Th.I, M.A.P, M.A selaku ketua pelaksana membacakan tata tertib raker, “agar Raker berjalan lancar dan sukses, perlu dibacakan tata tertip untuk dipahami dan dilaksanakan selama raker berlansung” ujarnya.

eg/nh