Ritvone.com, Jakarta — Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi kembali melakukan Sholat Mahgrib dan buka bersama warga di Masjid Al Karomah, Juanda. Program ini dinamakan Seksama, Senin Kamis Buka Bersama.

Kali ini, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi berpesan pentingnya silaturahmi dengan warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Menurut AKBP Arie, dengan silaturahmi, warga dan Polri bisa saling berbagi informasi. “Pada kesempatan ini kami mensyukuri saya bersama tim bisa bertatap muka dengan bapak ibu. Kami ada tim seksama, buka bersama warga. Gak puasa gapapa, yang penting silaturahmi,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie di Masjid Al Karomah, Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Menurut AKBP Arie, masyarakat sampai tanggal 17 April mendatang harus menjaga situasi Kamtibmas. “Jaga kampung kita dari upaya mengadu domba. Pilpres ini pesta demokrasi, bukan ajang permusuhan. Kalau kita masih berseteru dengan sesama kita, nanti ditunda masuk surganya,” jelas AKBP Arie yang mengenakan peci hitam ini.

“Perbedaan keniscayaan, namun semua harus kita pelihara agar tak saling berseteru. Jangan sampai merobek silaturahmi antar kita,” tambahnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Arie adalah dengan maraknya berita Hoax. Ia berpendapat, begitu gampang masyarakat memforward informasi yang tak jelas sumbernya.  “Kalau mendeskritkan salah satu pihak, bisa saja Hoax, pastikan dulu kebenaran informasinya. Nanti bisa menjadi dosa untuk kita, harus hati-hati betul. Kalau informasi tak jelas jangan mudah dipercaya, telusuri sumbernya,” jelas AKBP Arie.

Ia juga meminta masyarakat untuk menjauhi kampanye isu SARA. Apalagi rumah ibadah, tempat itu tak boleh di politisasi, karena sangat berbahaya sekali.

“Indonesia terdiri dari beragam suku dan agama. Jangan sampai karena kepentingan politik sesama di pakai isu itu untuk memecah umat,” ungkapnya.

“Mari kita jaga Persatuan untuk mempererat kita sebagai Bangsa dan kita isi ruang dakwah dengan pesan damai yang menyejukkan umat bukan memecah belah umat,” tutup Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi. (IS)