Ritvone.com, Jakarta — Satuan Lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat menggelar Milenial Road Safety Festival di SMAN 112 Jakarta, Jalan Sanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (21/02/19).

Kegiatan tersebut dalam rangka menggelorakan Millennial Road Safety Festival yang dibuka oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi.Sik.,Mh., serta dihadiri Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco dan jajaran, para Guru dan Pelajar SMAN 112 sebanyak 250 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan mari bersama-sama menjadi agen of change, membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas.

“Jadilah agent of change dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” Tutur Kapolres.

Dirinya (Kapolres) mengimbau, agar pelajar menjadi millenial yang cinta lalu lintas menuju Kota Jakarta Barat tertib lalu lintas dan zero accident, stop pelanggaran, stop kecelakaan, wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan.

Perkembangan Media Sosial saat ini di wilayah Jakarta Barat yang didominasi oleh kaum Millennial hingga mencapai angka 7000 yang diakibatkan mengkonsumsi narkoba serta obat-obatan terlarang, menggunakan HP saat berkendara di jalan, kebut-kebutan liar, bahkan geng motor.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan Persatuan Bangsa di kalangan generasi muda serta mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan road safety (keamanan dan keselamatan berkendara) yaitu Zero Accident (tidak terjadinya laka lantas),” Imbuhnya.

Adapun kegiatan yang di laksanakan diantaranya selain sosialisasi kegiatan “Millennial Road Safety Festival” kepada 250 siswa-siswi SMAN 112 Jakarta, juga pengukuhan dan relawan lalu Lintas Indonesia, serta yel-yel keselamatan berlalu lintas. (IS)