Ritvone.com, Kukar — Seperti biasanya di hari Jumat, seluruh Polsek jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka “Jumat Berbagi”. Nah, Jumat (22/2/2019) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun kembali menyambangi warga kurang mampu yang tinggal di Desa Muara Muntai Ulu RT 11, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar).

Ialah Idis, kakek berusia 80 tahun. Dia hanya hidup bersama seorang puteranya yang bekerja sebagai buruh kasar di Pelabuhan Muara Muntai dengan penghasilan yang tidak tetap.

Di usianya yang sudah tua renta, Kakek Idis juga tidak bisa melihat (Tuna Netra) dan tidak bisa mendengar (Tuna Rungu).

Kasian bapak ini (Idis,Red). Dia sudah tidak bisa melihat dan juga tidak mendengar sehingga susah untuk berkomunikasi. Bahkan saat kami datang, bapak ini hanya selalu bilang ada apa?. Padahal sudah saya jelaskan berulang kali maksud kedatangan kami,” terang Kapolsek.

Kedatangan Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun beserta Wakapolsek Ipda Ristio Budi dan jajaran, juga didampingi aparat desa setempat. Baik Kepala Desa (Kades) hingga Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Muntai Ulu. Meski tidak melihat dan mendengar, Kakek Ibis sangat senang rumahnya disambangi banyak orang.

“Karena bapaknya tidak bisa melihat dan mendengar, akhirnya bantuan berupa sembako saya serahkan secara simbolis kepada Sekdes Muara Muntai Ulu,” kata AKP Salamun.

Usai menyerahkan bantuan, sekitar pukul 10.30 Wita, Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun beserta jajaran langsung pulang. Dia berharap bantuan itu dapat meringankan beban hidup keluarga Kakek Idis.

“Kegiatan ini merupakan amanat dari Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan Kapolda Kaltim dan Kapolres Kutai Kartanegara. Dimana setiap hari Jumat, Polri di haruskan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan layak untuk diberikan bantuan,” jelas Kapolsek Muara Muntai Polres Kutai Kartanegara AKP Salamun. (IS)