Ritvone.com, Padang — Ikatan Keluarga Ampek Angkek Tjandung (IKAT) Cabang Kota Padang laksanakan rapat dalam rangka rencana aktualisasi program kerja pengurus baru dan tindak lanjut pembangunan asrama mahasiswa IKAT, Sabtu (23/02/19) di Aula Kementerian Agama Kota Padang yang difasilitasi sepenuhnya oleh Drs. H. Marjanis, M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Hadir dalam rapat ini unsur Pembina, Dewan Pakar, Bundo kandung, Pengurus yayasan 10 nagari, Ketua Umum beserta jajaran serta pengurus IKAT lainnya.

Drs. H. Aristo Munandar ketua dewan pembina dalam arahan menyampaikan “untuk program kerja, perlu dimulai dari membuat ad/rt IKAT” tuturnya.

Aristo Munandar menambahkan, “perlu perkuat silaturrahi sesama anggota IKAT melalui kegiatan-kegiatan positif, dan bangun hubungan baik sesama perantau dan kampung, sebab
berorganisasi dalam rangka membangun rasa kekeluargaan” ujarnya.

Sesuai arahan Ketua Dewan pembina, H.Hariadi, B.E ketua umum IKAT menyampaikan akan jalin hubungan baik antara sesama perantau, dan perantau dengan kampung, sehingga terjalin jembatan hati untuk kemajuan bersama, “jembatan hati antar sesama perantau IKAT, dan kampung halaman, perlu kita bangun” ujar H. Hariadi.

Drs. Z. Dt Bagindo Kali, memberikan motivasi dan harapan, agar pengurus segera menuangkan ide-ide pikiran dalam program kerja, “mudah-mudahan dalam kepengurusan periode 2018-2021 dapat segera terwujud program kerja untuk membangun asrama Mahasiswa IKAT” ujarnya Dt.Bagindo salah seorang anggota dewan pembina.

Senada dengan beberapa arahan dewan pembina H.Hendri, S.Ag, M.Pd juga berharap, keberadaan IKAT dapat dirasakan oleh seluruh anggota baik di kampung maupun yang di rantau “semestinya setiap program kerja yang akan dirancang hari ini, program yang konkret, baik di bidang ekonomi, dana, sosial dan bidang lainnya, ” jelas H. Hendri dihadapan forum rapat kerja IKAT Kota Padang.

“perlu dibina ikatan batin, sehingga sakik sasakik, sanang sasanang antra kita IKAT, saling dukung mendukung satu sama lainnya untuk kemajuan ke depan” tambah H.Hendri.

*eg/nh*