Ritvone.com, Sumbar –Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dihadiri seluruh pejabat elselon III dan eselon IV Kanwil serta Kemenag kabupaten Kota se Sumatera Barat.

Rakerwil tahun ini mengangkat tema “Moderasi Beragama untuk Kebersamaan Umat”, Rakerwil dibuka Menteri Agama diwakili Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, Jumat (22/2) di Hotel Rocky Padang.

Kepala Kanwil Kemenag H. Hendri, S.Ag, M.Pd dalam laporan sekaligus sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Sekjen karena telah berkesempatan hadir membuka agenda tahunan Kementerian Agama ini. Ungkapan terimakasih kepada Gubernur diwakili Kepala Biro Bina Mental, H. Syafullah. Kakanwil berharap dengan Kabiro yang baru persiapan Sumbar sebagai tuan rumah MTQ Nasiona 2020 semakin baik.

Dilansir dari sumbar.kemenag.go.id
Dikatakannya rapat Kerja ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Jumat s.d. Minggu, tanggal 22 s/d 24 Februari 2019. Peserta kegiatan Rapat Kerja ini berjumlah sebanyak 164 orang, terdiri dari Pejabat Struktural dan Fungsional pada Kanwil, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Madrasah dan KUA.

Kepala Kanwil berharap kepada peserta Raker ini dimanfaatkan secara maksimal. Mari manafatkan pertemuan ini sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan komitmen kita demi kesuksesan program dan kegiatan Kementerian Agama, pintanya.

“Semoga kehadiran kita dalam Rapat Kerja ini dapat menunjukkan keseriusan yang tulus dalam mengoptimalkan pertemuan yang berharga ini, sebagai wahana menggalang komitmen dan menyamakan persepsi serta langkah-langkah kerja, bagi upaya peningkatan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan kita khususnya di bidang agama kepada masyarakat”, kata Kakanwil berharap.

Sementara itu, Sekjen Kemenag RI, H. Muhammad Nur Kholis Setiawan menyampaikan ada tiga program prioritas Kementerian Agam tahun 2019 diantaranya, moderasi beragama, menjaga kebersamaan umat dan mengintegrasikan data.

eg/nh