Ritvone.com, Sumbar – Tugas Tim formatur memilihan dan merampungkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Barat Perserikatan Alumni MTI Candung (PAMTI), berjalan dengan lancar, Minggu (17/02/19) di Mesjid Nurussa’adah samping MTI Lubuk Begalung Padang.

Rapat yang dipimpin lansung oleh ketua formatur Eri Gusnedi, M.A ketika ditemui wartawan ritvone.com, selesai pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), mengungkapkan bahwa pemilihan hari ini adalah rapat yang ketiga kalinya, “alhamdulillah rapat yang ketiga ini telah membuahkan hasil dengan terpilihnya KSB, kami berharap ketua terpilih dibantu oleh tim formatur serta tim penerima mandat segera merapungkan kepengurusan, sehingga hasilnya bisa kita serahkan ke DPP” tutur Eri yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Perkumpulan Alumni Madrasah Tarbiyah dan Pondok Pesantren atau HAMTIPP.

Pemilihan dilaksanakan secara aklamasi yang dihadiri oleh tim formatur dan tim penerima mandat dari DPP PAMTI, menghasilkan keputusan Heri Surikno, M.A, Ihsan, S.I.Q, M.A, Dewi, S.Ag masing-masing menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPW PAMTI Provinsi Sumbar periode 2019-2023, sedangkan Aris Junaidi, S.Ag, Bahrial B. Yusti dan Marmilis dipercaya memimpin DPD Kota Padang dengan Periode yang sama.

Foto Heri Surikno, M.A, Ihsan, S.I.Q, M.A dan Dewi, S.Ag Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPW Sumbar Perserikatan Alumni MTI Candung

Heri Surikno ketua terpilih mengungkapkan dalam beberapa hari ini akan segera menyerahkan kepengurusan kepada tim penerima mandat, sehingga bisa dilanjutkan ke DPP, “Insyaallah dalam beberapa hari ini kami akan lengkapi kepengurusan, dengan bekerja sama dengan tim yang sudah ada” ujar Heri salah seorang dosen STIT Syekh Burhanudin Pariaman, kandidat doktor.

Lebih jauh menurut Heri, keberadaan organisasi alumni hari ini sangat penting dalam rangka merajut ukhuwah sesama alumni Canduang. Selain itu, menghadapi kehidupan keagamaan yang semakin maju maka peran alumni juga diperlukan untuk menjawab berbagai tantangan keagamaan tersebut.

“Alumni MTI Canduang punya hutang moral untuk melanjutkan amanah Syekh Sulaiman Arrasuli  dalam memperjuangkan Tarbiyah Islamiyah sesuai dengan ilmu yang beliau ajarkan yaitu berakidah Ahlu Sunnah wal Jamaah dan mengikuti mazhab Imam Syafi’i sesuai khittah Tarbiyah dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial” pungkasnya.

Ditempat terpisah via telpon Ketua terpilih Aris Juniaidi, S.Ag untuk DPD Kota Padang, mengungkapkan, “secepatnya, kami akan rampungkan kepengurusan DPD Kota Padang” ujarnya.

*eg/nh*