Ritvone.com, Bukittinggi – Tidak ada pertemuan yang kebetulan, semuanya telah diatur Sang Pencipta, hari ini bertemu dua orang alumni MTI yang berbeda daerah, Eri Gusnedi, M. A alumni MTI Candung dengan Drs. Syafrullah, M. M alumni MTI Lampasi, sehingga berlansung diskusi di Hotel Grend Royal Denai Bukittinggi, Minggu (27/01/19).

Diskusi Sekretaris DPP Pekumpulan Alumni dan Pondok Pesantren -HAMTIPP- Eri Gusnedi, M. A dan Drs. Syafrullah, M.M seorang pendiri Yayasan Amanah Amaliyah (Yaasin) Siguntua berjalan penuh keakraban, terkait alumni dan almamater.

Eri Gusnedi menjelaskan perkembangan dan tujuan berdirinya HAMTIPP, “untuk lebih lanjut perjalanan HAMTIPP ini sampai sekarang bisa diakses di google atau youtube, atau lansung akses di portal media online www.ritvone.com atau di channel HAMTIPP TV” tutur Eri.

Foto Eri Gusnedi, M. A dan Drs. Syafrullah, M. M
di Hotel Grend Royal Denai Bukittinggi, Minggu (27/01/19)

Syafrullah juga menyampaikan terkait berdirinya sebuah MTs-TI Yaasin Siguntua, “alhamdulillah Alumni MTI Lampasi Angku Lakuang beserta masyarakat Siguntua telah berhasil mendiri MTs-TI, yang telah diresmikan Wali Nagari Kenagarian Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Syafrul Ghani, Sabtu (09/06/19)” ujar Syafrullah Alumni MTI Lampasi.

Tahun pelajaran 2018/2019 menurut Syafrullah MTs-TI ini sudah ada satu lokal, “Madrasah ini berdiri permintaan dan dorongan masyarakat Siguntur sebab dulu di sini sudah pernah ada MTI namun proses pembelajaran dilaksanakan disurau dan belum terdaftar di Kementerian Agam” tambah Syafrullah yang sekarang masih ASN aktif sebagai Ketua Koordinator Pengawas Madrasah Kota Padang.

“sangat diharapkan peran aktif alumni untuk mempertahankan dan ikut memajukan MTI dan Pondok Pesantren sesuai dengan kemampuan, keahlian dan profesi kita masing-masing, bersatu makanya kita bisa dan kuat” ungkap Eri.

Eri Gusnedi juga mengapresiasi pergerakan alumni MTI Lampasi yang sudah berhasil mendirikan Madrasah berbasis Tarbiyah di Siguntua, “kita harus bersatu untuk kemajuan kita ke depan, banyak alumni kita yang sudah sukses di bidangnya masing-masing, mudah-mudahan kesuksesan para alumni secara individu akan membawa kemajuan alumni secara kelompok dan almamater” tambah sekretaris DPP HAMTIPP yang juga sering mengikuti pertemuan dan diskusi dengan Alumni-alumni senior.

*eg/nh*