Ritvone.com, Sumbar – Pengurus DPP HAMTIPP, Buya Zainal Abidin Thaher, Buya H. Abdurrahman, Zulfa Nurdin, S. E dan Eri Gusnedi, M.A diskusi dengan salah seorang dewan pakar HAMTIPP Drs. Syahril Tanjung, M. A atau akrap disapa Angku Tanjung mantan ketua MUI Tanah Datar alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah Jao, Kamis, 17/01/19 di Batunsangka Tanah Datar, diskusi berlangsung alot dari jam 19.15 wib sampai jam 23.15 wib.

Foto bersama dengan Ustadz Aditiawarman alumni MTI Candung, Kamis (17/01/19)

“ada beberapa catatan kami dari hasil pertemuan hari ini, masukan beliau terkait draf program kerja dan draf ad/art HAMTIPP, alhamdulillah pertemuan ini sangat memberi pencerahan dan membuka cakrawala pengurus menentukan perjuangan HAMTIPP ke depan” tutur Buya Zainal Abidin Thaher Ketua Umum DPP HAMTIPP ketika diwawancarai ritvone.com.

Eri Gusnedi, M. A Sekum HAMTIPP menyampaikan beberapa arahan dari Angku Tanjuang selama diskusi berlansung, “Banyak alumni MTI dan Pondok Pesantren Assyafi’iyah yang sukses diberbagai bidang baik di pemerintahan maupun wirausaha, dan sebagai wujud rasa terimakasih kita kepada almamater tentunya berperan aktif memajukannya sesuai dengan potensi kita masing-masing, dan dengan terkoordinir, ini akan lebih baik, sehingga tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan ketika kita bersama” jelasnya.

“Kenapa MTI dan Pesantren kita banyak yang jalan di tempat atau malahan ada yang sudah tutup, ini butuh jawaban dan solusi, kita alumni ikut prihatin, saya berharap kehadiran HAMTIPP sebagai sebuah organisasi almamater lintas Alumni MTI dan Pondok Pesantren ikut berfikir dan berbuat untuk almamater, program tidak usah muluk-muluk, namun ingat setiap program tentu terlepas dari tantangan dan rintangan, mako kok tatumbuak aka dipikiaan, tatumbuak biduak belok an, jan sampai awak ibarat hewan kaki saribu, tersentuh nyo lansuang mangguluang diri, kaki lai saribu tapi lambek, liek ruso kaki ampek, sakali lompatan sampai tujuan” tutur Angku Tanjuang.

Setelah diselingi makan bersama di rumah Angku Tanjung, jam 23.15 wib pengurus pamit kembali ke Padang, dan sampai di Padang jam 02.12 dinihari.

Foto dengan Angku Tanjuang sebelum pamit kembali ke Padang, Kamis (17/01/19)

*egn/nh*