Ritvone.com, Sumbar – H. Hendri, S. Ag., M. Pd Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat pimpin langsung rombongan jalan santai kerukunan umat beragama dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti yang ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Minggu (06/01/19) dengan tema menjaga kebersamaan uma.

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat H. Hendri dalam sambutanya di hadapan Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno dan peserta jalan santai mengatakan bahwa gerak jalan santai kerukunan ini diikuti oleh seluruh warga kementerian agama yang tersebar dalam satker dan unit kerja yang ada di Sumatera Barat.

“Saat ini juga hadir warga kementerian agama yang ada di UIN Imam Bonjol Padang, seluruh ASN Kemenag Kabupaten Kota beserta keluarga, BDK Padang, UPT Asrama Haji, keluarga besar madrasah dan Kantor Urusan Agama, FKUB, perwakilan dari masing masing agama yang seluruhnya, bergerak dan berjalan dengan rukun dan damai, ini melambangkan kerukunan umat beragama di Sumatera Barat, terjaga dengan baik”, ungkap Kakanwil.

H. Irwan Prayitno melepas peserta jalan santai, mulai star dari lapangan parkir kantor kanwil kemenag Sumbar, dan akan finis kembali di sini, dalam sambutannya Gubenur Sumbar juga mengapresiasi dengan diselenggarannya kegiatan ini, sebagai wujud kerukunan umat beragama di Sumatera Barat.

*nh/lg*