Ritvone.com, Sumbar – Ketua umum DPP Perkumpulan Alumni Madrasah Tarbiyah dan Pondok Pesantren, yang sebelum berbadan hukum diberi nama Himpunan Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiah dan Pondok Pesantren yang di singkat dengan HAMTIPP memberikan apresiasia terhadap Alumni MTI Candung yang telah menggeliat di berbagai daerah, “saya sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Alumni MTI Candung, yang telah menggerakkan roda organisasi alumni, ini terlihat nyata dengan telah di lantiknya DPW Perserikatan Alumni MTI Candung Provinsi Jambi, dan kemaren saya lihat di Medsos, Provinsi Riau pun sudah bergerak mempersiapkan terbentuknya kepengurusan DPW Provinsi Riau, pertanda akan tabangkik batang tarandam” tutur Buya Zainal Abidin Thaher berapi-api ketika di wawancarai ritvone.com, Kamis (03/01/19).

“ini sebuah kekuatan yang sangat besar ketika alumni menyatu di berbagai daerah di bawah satu wadah organisasi Perserikatan Alumni MTI Candung, aktivitas dan profesi alumni boleh saja berada-beda, namun satu tujuan, melanjutkan perjuangan Syekh Sulaiman Arrasuli, mempertahankan Ahlussunnah wal jama’ah” tambah Buya Zainal.

“andai roh organisasi ini bangkit di masing-masing alumni lintas MTI dan Pondok Pesantren (asyafi’iyah), tentu kita alumni akan lebih kuat dan akan diperhitungkan secara organisasi, karena secara individu kita tetap diperhitungkan sampai tingkat nasional, dan sebagai wadah koordinasi alumni lintas MTI dan Pondok Pesantren telah lahir sebuah organisasi indenpenden yakni HAMTIPP yang digagas para sesepuh alumni MTI dan Ponpes asysyafi’iyah, tinggal kita memanfaatkan, memperjuangkan eksistensinya, ini adalah organisasi alumni lintas MTI dan Ponpes assyafi’iyah sebagai wadah koordinasi antar alumni nan saparuik” tuturnya mengakhir wawancara dengan ritvone.com.

Di tempat terpisah sekretaris umum DPP HAMTIPP Eri Gusnedi P. St., M. A Alumni Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Lasi Tuo, juga memberikan apresiasi dan kebanggaannya dengan telah dilantiknya DPW Perserikatan Alumni MTI Candung Jambi dan akan menyusul Provinsi lain, “kita alumni mengapresiasi, dan merasa bangga dengan sudah terlantiknya kepengurusan organisasi alumni MTI Candung dan informasi di medsos provinsi-provinsi lain pun sedang mempersiapkan diri menyusun kepengurusannya untuk segera dilantik DPP perserikatan alumni MTI Candung yang di ketua ustadz H. Hendri Albukhari, S. Ag, M. Pd” tutur Eri.

“dan bagi alumni lintas MTI dan Ponpes, alhamdulillah pengurus HAMTIPP, sampai hari ini tetap intens melakukan pertemuan-pertemuan dalam bentuk rapat sampai Coffee Morning, untuk kemajuan organisasi ini ke depan” ujar Eri yang juga aktif di Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Sumatera Barat.

*nhl/and*