Ritvone.com, Jambi – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perserikatan Alumni MTI Candung H. Hendri Albukhari, S. Ag., M. Pd lantik Pengurus Dewan Pimpinan (DPW) Wilayah Provinsi Jambi, Minggu, (23/12/18) di Aula Kediaman Bupati Merangin yang dihadiri oleh Plt GubenurJambi Fahrori Umar, Bupati Merangin Al Haris, PA kelas 1 Lampung, Ketua DPRD Solok, Ketua KPU Jambi, keluaga Inyik Canduang Muara Bungo, Dosen IAIN “STS” Jambi, guru-guru dan Yayasan MTI Candung, para alumni MTI Candung lintas angkatan dari berbagai daerah seperti dari Tanjung Jabung Timur Sumatera Barat, Riau dan malahan ada yang datang dari Jakarta, diperkirakan berjumlah 500 orang.

“saya bersyukur dan bangga dengan semangat alumni khususnya yang berada di Jambi dengan terlaksannya pelantikan pengurus DPW Perserikatan Alumni MTI Candung, reuni akbar sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad, SAW 1440 H/2018 M, semoga silaturrahmi dan solidaritas antar alumni makin terjalin dengan baik” tutur H. Hendri ketua umum DPP Perserikatan Alumni MTI Candung, “DPW Jambi adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia, kami berharap alumni di daerah-daerah lain segera mengiringi semangat untuk membentuk dan menyiapkan jadwal pelantikan DPW di Provinsi masing-masing” tambah Hendri yang sekarang menjabat sebagai Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Ketua DPW yang baru saja dilantik Drs.H.M. Rifai Abtes, M.Sy, mengutarakan harapan, “saya berharap organisasi ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan Ukhwah Islamiyah dikalangan Alumni, untuk itu perlu sesegera mungkin membentuk pengurus DPD tk II, agar melestarikan komitmen MTI Canduang di mana alumni itu berada, artinyo tetap Ahlissunnah waljama’ah, Semoga alumni itu menjadi suri teladan di mana berdomisili, Ingat filosofi bijak, untuk bisa jadi orang yang ketiadaannya dicari, kepergiannya dirindui, kedatangannya dinanti, kematiannya ditangisi dan kebaikannya diteladani, berpegang kepada perinsif 3G, ( gula, garam dan gincu )” jelasnya, “kemudian
untuk jangka panjang bagaimana upaya alumni ini harus ada MTI Canduang di luar Canduang, artinya alumni harus berani dan mampu mendirikan MTI di luar Candung” tambahnya.

Ustadz Masril salah seorang guru MTI Candung, yang jauh-jauh hadir bersama rombongan ketika diwawancarai ritvone.com mengungkapkan rasa haru dan bahagia melihat alumni MTI Candung yang sudah banyak sukses, baik dipemerintahan maupun wirausaha, hari ini sebagai wujud nyata persatuan alumni sehingga jauh-jauh rela meluangkan waktunya hadir di Bangko Jambi, “kami selaku guru bangga dan senang melihat para alumni bersatu, solit dan saling memberikan dukungan satu sama lainnya, mudah-mudahan dengan kesuksesan yang diraih alumni akan memberikan dampak positif untuk kemajuan MTI ke depan” ujar Ustadz Masril dengan wajah berseri-seri karena bahagia.

Khairul Anwar pengurus yayasan syek sulaiman arrasuli mengapresiasi alumni MTI Candung Provinsi Jambi yang melaksanakan kegiatan pelantikan dan reuni akbar dengan meriah dan sukses, “kami mengapresiasi alumni jambi telah sukses melaksanakan pelantikan hari ini semoga nantinya juga diiringi oleh provinsi-provinsi lain, kami dari yayasan syek sulaiman arrasuli berharap semoga persatuan alumni ini akan memberikan dampak positif, baik bagi MTI Candung, dan untuk kemajuan pendidikan di MTI Candung ke depan” pungkasnya

*eg/nh*