Ritvone.com, Padang –Panorama Sitinjau Lauik Jalan Lintas Sumatera Padang-Solok, tepatnya di kawasan panorama Sitinjau Lawik, Kamis (13/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB., kembali terjadi lonsor, yang mengkibat satu korban perempuan, Dian Ekawati (40) tewas dan empat lainnya luka-luka. Satu korban lainnya, Riki Saputra (25) hingga kini masih koma. Tiga korban yang luka-luka adalah Angga Aprianto (30), Emi (40) dan Feri Candra (45).

Akses jalan Padang-Solok, sepanjang longsor lebih kurang 30 meter dengan ketinggian lebih kurang 2-3 meter menutupi badan jalan, Satu unit bus Family Raya, satu unit truk tangki dan 1 unit Minibus terperosok ke jurang.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, dari keterangan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Padang, Iwan menyebutkan ada sejumlah kendaraan yang tertimbun dan dihantam material longsor hingga masuk jurang.

Saat ini petugas dari BPBD masih melakukan evakuasi secara manual terhadap kendaraan yang tertimbun material longsor, sembari menunggu alat berat datang ke lokasi.

*andri*