Ritvone.com, Padang – Pengurus Asosiasi Mahasiswa Arrasuli (AMR) Kota Padang bentuk kepanitiaan Seminar pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli menjadi salah seorang pahlawan nasional yang berasal dari Sumatera Barat.

“Alhamdulillah struktur kepanitiaan telah berhasil dibentuk tanggal 06/11/18, yang diketua oleh Abdul Zikri, Sekretaris Riga Firdaus Asril dan bendahara Putri Khairani” ungkap Abrar Ketua AMR ketika diwawancarai via WhatsApp oleh wartawan ritvone.com, Senin (12/11/18).

“Persiapan panitia sampai hari ini telah merampungkan Draf Term Of Referense (TOF) Seminar Penobatan Syeikh Sulaiman ar-Rasuli Menjadi Pahlawan” tambah Abrar.

“Syeikh Sulaiman ar-Rasuli adalah seorang ulama besar yang gigih mempertahankan dan mengembangkan paham ahlussunnah wal jamaah dan madzhab syafi’i, pemimpin dan pembela tariqat naqsyabandiah dan salah seorang tokoh pendiri Ittihadul Ulama Sumatera (Persatuan Ulama Sumatera), pendiri Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), serta mengajar dan mendirikan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI Canduang)” jelasnya yang dituangkan dalam muqaddimah draf TOF.

“Direncanakan tempat seminar di aula gubenur Sumatera Barat, untuk waktu pelaksanaan diusahakan menjelang akhir tahun 2018, kami berharap dukungan dari semua pihak, agar seminar berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan” jelas  Abdul Zikri ketua panitia.

*eg*