Ritvone.com, Riau – Menyikapi terbitnya Surat Keputusan DPP BM PAN terkait ditunjuknya Irvan Herman sebagai pelaksana tugas Ketua DPW BM PAN Provinsi Riau, sejumlah Pimpinan Daerah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional bereaksi dan menyayangkan sikap tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPW BM PAN Provinsi Riau, Tengku Muhammad Thomaslan ketika memberikan keterangan terkait kondisi yang terjadi.

“Seharusnya, ada mekanisme organisasi yang dijalankan sebelum keputusan diambil. Berdasarkan hal tersebut, kami dengan tegas menolak SK yang diterbitkan oleh DPP perihal penunjukan saudara Irvan Herman sebagai Plt Ketua DPW BM PAN Provinsi Riau dan kami tuangkan dengan pernyataan sikap yang ditanda tangani bersama oleh sejumlah DPD BM PAN Se-Provinsi Riau”, ungkap Thomas.

Dalam pernyataan tersebut, Thomas juga mengungkapkan bahwa sejumlah DPD meminta kepada Irvan untuk menahan diri dan tidak membuat pernyataan yang bisa menimbulkan kekisruhan di internal DPW BM PAN Provinsi Riau.

“Mari lihat permasalahan ini dengan bijak, tak perlulah membuat pernyataan tendensius yang menyebabkan permasalahan ini semakin keruh. Berikan ruang kepada DPD untuk menyikapi permasalahan ini dari sudut pandang mereka”, tutup Thomas.