Ritvone.com, Jakarta – Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) mengadakan Musyawarah Nasional(Munas) ke IV di Jakarta Sabtu (27 hingga 28/10/2018). Mengangkat tema ‘ Siap menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi skala nasional yang akurat, terukur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dihadiri oleh pengurus dan anggota IPJI dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Munas IV dibuka dengan menyuguhkan tarian selamat datang khas Betawi, lalu dirangkai dengan kata sambutan dari ketua panitia Harun Hanafi,ST pimpinan media Swara konsumen Indonesia.

“Setelah Munas ke III IPJI yang menetapkan kepengurusan IPJI, Rapat Pleno, Bela negara, hari ini IPJI dan BPJS ketenagakerjaan melakukan MOU. Semoga dapat diimplementasikan kepada kedua belah pihak dan dapat berguna bagi anggota IPJI. IPJI juga siap menggabungkan teknologi otomatisasi cyber dalam industri perusahaan media,”papar Harun.

Taufik Rahman selaku Ketua IPJI dalam kata sambutannya mengatakan bahwa IPJI saat ini sudah berusia 19 tahun, banyak suka dan duka dialami bersama dalam organisasi ini. Telah ada 15 cabang ditingkat Provinsi. IPJI adalah wadah berkumpulnya para penulis dan jurnalis di Era digital untuk mengikuti perubahan zaman.dan hingga saat ini kita berhasil.

“Kita berharap IPJI merupakan wadah kreatifitas para penulis dan jurnalis serta dapat melahirkan para penulis dan jurnalis muda yang berbakat. Serta dapat memberi edukasi pada mereka sebagai partner pemerintah dalam menyajikan pemberitaan yang akurat bagi masyarakat,” ungkap Mayjend TNI (Purn)Drs.Hendardji Soepandji, SH selaku Dewan Pembina IPJI.

(eg/Fri)