Ritvone.com, PEKANBARU – Seorang wanita di Kota Pekanbaru menjadi korban pencurian sepeda motor oleh seorang pria yang baru dia kenal, modus pelaku cukup sakti dengan berpura pura berkenalan melalui sosial media lalu mengajak korban untuk bepergian, kemudian kabur meninggalkan korban dan membawa kendaraan sepeda motor. Peristiwa itu terjadi, pada Jumat (8/10/2018).

Korban adalah seorang wanita bernama Zhura (23), warga Jalan Manunggal, Kec. Tambang, Desa Rimbo Panjang, Pekanbaru.

Dari Informasi korban kepada Ritvone.com, pelaku adalah pria yang merupakan kenalan korban dari media sosial yakni berinisial R, meski sempat beberapa kali pernah bertemu sebelumnya.

Kejadian itu berawal ketika pelaku menjalin komunikasi pada si korban, kemudian menanyakan akan pergi kemana keesokan harinya ?, pada Kamis (7/10/2018)

Akhirnya, korban pun sampaikan akan pergi mencari bahan kain untuk keperluan menjahit di tempat kursusnya. saat itu pelaku menawarkan diri untuk menemankan si korban berbelanja keesokan harinya.

Korban sempat menolak, namun pelaku terus memaksa dengan beralasan juga ingin mencari beberapa pakaian.

Alasan tidak memiliki sepeda motor, pelaku pun meminta untuk di jemputan di SPBU Panam, Jumat (8/10/2018) siang.

Setelah bertemu, pelaku bersama korban berkeliling mencari bahan kain ke beberapa mall di pekanbaru, mulai dari Ramayana sudirman, Mall Pekanbaru, Gramedia, sampai akhirnya ke Ramayana Robinson Panam.

Saat berada di Ramayama Robinson lantai 2, tiba-tiba korban kaget karna melihat R  (pelaku,red) tidak bersamanya, sampai akhirnya korban baru sadar bahwa kunci motor dan karcis parkir dipegang oleh pelaku.

Korban pun segera turun ke lantai dasar dan melihat kendaraan sepeda motornya tidak ada lagi di halaman parkir, sempat korban menanyakan kepada petugas parkir katanya, “dia sudah pergi mbak,  nampaknya tadi buru-buru, ujar petugas.

Atas kejadian tersebut, korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan, Pekanbaru.

( Habibur Rahman )