Ritvone.com, Sumbar – Konsolidasi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Kamis (06/09/18) dalam rangka pemantapan teknis kirab satu negeri, dihadiri PC Padang, PC Padang Pariaman, PC Tanah Datar, serta sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Gp Ansor Sumbar.

“Pertemuan ini dimaksudkan sebagai pemantapan teknis kirab satu negeri yang puncaknya di Sumbar pada tanggal 25/09/18 tepatnya di Kota Padang” tutur Tan Gusli Ketua Pc Gp Ansor Kota Padang.

Kirab satu negeri ini mengusung tema “bela agama, bangsa dan negara yg dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan melintasi 5 zona, salah satunya Sumbar dan di Sumbar ada 5 titik yg dilalui, Pasaman, Pasbar, Padang Pariaman, Kota Padang dan Pesisir Selatan. Pc Padang siap untuk mensukseskan kegiatan ini” tambah Tan Gusli.

Rancangan kegiatan kirab satu negeri di Sumbar, “ada beberapa kegiatan dalam kirab satu negeri, pertama serah terima kirab di perbatasan dari Sumut ke sumbar, disambut PC Pasaman. Kedua Dzikir dan Doa Bersama untuk Bangsa di Masjid di Pasaman Barat, Ketiga Gerakan Peduli kebersihan lingkungan. Kemudian menuju Padang Pariaman ziarah ke makam Syekh Burhanuddin Padang Pariaman, dan apel kebangsan, gerakan peduli kesehatan di Padang, Selasa tanggal 25/09/18, malamnya exhibisi kesenian shalawat dulang,  kemudian Rabu, 26/09/18 menuju Pesisir Selatan dan Bengkulu” jelas Arianto Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Barat.

Arianto menambahkan “untuk kelancaran dan kesuksesan program Nasional ini, seluruh PC Gp Ansor di Sumatera Barat, Banom terlibat dalam kepanitiaan inti” ungkapnya.

*Tg/eg*