Ritvone.com, Solok – Proses lelang di jajaran pemerintahan, ketika berencana akan mengerjakan suatu proyek, memang mutlak diperlukan. Selain Menyeleksi perusahaan yang akan mengikuti, panitia pelaksana juga harus mencari perbandingan harga material, dari setiap rekanan yang mengikutinya.

Tak berbeda dengan yang lainnya, Dinas PUPR Kabupaten Solok, baru-baru ini telah mengadakan proses lelang untuk Proyek Pembangunan Taman Hutan Kota Wisata.

Proyek tersebut adalah kelanjutan dari proyek yang sama di tahun 2017. Ketika tahapan proses lelang sedang berlangsung, tiba tiba proses lelang di hentikan, dan di ulang kembali.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh wartawan media ini kepihak kepala dinas PUPR, Effi Vivi Fortuna AD, ST, MM. Kabupaten Solok penyebab proses lelang ini di hentikan dan tender ini di ulang kembali?

Kepala dinas meminta awak media untuk menghubungi Khairul ST, M.M sebagai KPA proyek ini. Setelah mencoba melakukan konfirmasi via sms kepada KPA sayang sampai berita ini diturunkan KPA belum juga menjawab pesan pendek tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten solok Hardinalis K,SE,M.M ditemui wartawan di kantor DPRD Kabupaten Solok, Sabtu 1/09/2018 menyangkut pemasalahan ini menyatakan bahwa salah satu peserta lelang telah melayangkan surat sanggahan dan tembusan juga telah di terima sekretariat dewan tanggal 13 Agustus 2018 dan telah di disposisi ke komisi yang bersangkutan.

Dikarenakan kesibukan dewan dan padatnya jadwal, pihak dewan akan menjadwalkan dengan Bamus merencanakan minggu kedua september ini untuk membahas permasalah ini. Dia juga menambahkan jika pembatalan ini tidak menurut peraturan perundang undangan yang berlaku silahkan pihak-pihak yang merasa di rugikan untuk menjalankan tahapan sesuai mekanisme yang berlaku.

*Hamzah*