Ritvone.com, Bukittinggi – Bukittinggi diterpa hujan badai, Jum’at (24/08/18), sekitar jam 12.15 Wib, sehingga sejumlah fasilitas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat  rusak.

Dilansir dari Covesia.com diberitakan ada beberapa fasilitas disejumlah lokasi yang rusak diantaranya tiang bangunan yang ada di jalan Yos Sudarso menimpa tiga unit mobil yang tengah terparkir, pagar rehab dan reklame Jam Gadang yang Roboh.

Selanjutnya gonjong kantor Balaikota Lama Bukittinggi yang berada di belakang balok, kaca dinding rumah dinas ketua DPRD kota Bukittinggi yang pecah, serta pohon tumbang dikawasan Bukit Ambacang.

Di samping itu, hujan badai di Bukittinggi juga mengakibatkan ranting pepohonan dan dedaunan berserakan disepanjang jalan kota Bukittinggi.

BPBD kota Bukittinggi, tim Tagana, Pihak kepolisian serta dibantu masyarakat tengah berupaya membersihkan reruntuhan akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Bukittinggi.

Belum diketahui berapa total kerugian akibat kejadian tersebut karena saat ini Bukittinggi masih di guyur hujan sedang yang disertai angin.