Ritvone.com,Pasaman–DPD Partai Golkar Pasaman siap bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Ini dibuktikan Partai Golkar dengan menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pasaman, pada Senin (16/07).

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Drs.Syahrizal Yusuf dan di terima oleh Juli Yusran yang merupakan Divisi Teknis, SDM, dan Farmas KPU Pasaman bersama Divisi Perencanaan Data, Keuangan, Umum dan Logistik KPU Pasaman Taufiq.

Menurut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman Drs. Syahrizal Yusuf, penyerahan DCS ini membuktikan Partai Golkar serius menghadapi Pemilu 2019. Ris Guru sapaannya mengklaim para caleg dari partainya mempunyai kompetensi, integritas, kompetitif dan memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. Dia mengatakan modal itulah yang membuat sikap optimisme bahwa Partai Golkar akan meraih kursi di legislatif sesuai target.

“Untuk berkas caleg, Partai Golkar mengikuti aturan dan amanah undang-undang yakni mendaftar 100 % caleg per daerah pemilihan (Dapil) yang terdiri 5 dapil dengan jumlah 35 orang bacaleg yang terdiri dari 22 orang Laki-laki dan 13 orang Perempuan,” urainya.

Mengenai target kita akan berusaha mempertahankan suara terbanyak dalam Pileg 2019 ini, dan, Partai Golkar optimis bisa meraih suara terbanyak di Kabupaten Pasaman, karena para caleg yang maju merupakan kader partai yang konsisten dengan perjuangan politik, diketahui publik dan dekat dengan semua kalangan.

*ekie*