Ritvone.com, Padang – Panitia Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni MTI dan Pondok Pesantren temui Prof. DR.H. Sufyarma Marsidin, M.Pd. Ketua DPD Tarbiyah-Perti Sumatera Barat, Selasa (26/06/18) di Mesjid Azhar Universitas Negeri Padang dalam minta arahan dan petunjuk.

Pertemuan yang awalnya direncanakan di rumah Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd, namun karena sama-sama melaksanakan shalat ashar di Mesjid Azhar Universitas Negeri Padang, pertemuanpun dilanjutkan di Mesjid UNP, dari hasil pertemuan dengan Ketua DPD Tarbiyah-Perti, Sufyarma sangat bahagia melihat dan mendengar semangat rekan-rekan Alumni MTI dan Pondok Pesantren bangkit untuk bersatu, dengan membangun organisasi lintas almamater yang diberi nama dengan Himpunan Alumni MTI dan Pondok Pesantren.

“Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah – Perti) Sumbar mendukung Pelantikan Pengurus DPP Himpunan Alumni MTI dan Pondok Pesantren (HAMTIPP) semoga sukses” tutur Sufyarma

Sufyarma yang juga Ketua Akreditasi Madrasah/sekolah Sumatera Barat memberikan beberapa masukan untuk misi organisasi ini ke depan, dan menurut Sekretaris Umum DPP HAMTIPP Eri Gusnedi P.St., M.A., menanggapi usulan beliau, “kita berterimakasih atas saran dan usulan beliau tentang misi, insyaallah ini akan dibicarakan dan ditetapkan nanti di ditingkat pengurus, namun kita berharap misi HAMTIPP nanti tidak tumpang tindih dengan organisasi yang sudah ada” ungkap Eri yang juga sekretaris panitia pelantikan.

Ketua terpilih Buya Zainal Abidin Thaher merasa senang dan bahagia dengan sambutan dan arahan ketua DPD Tarbiyah Perti, “arahan dan diskusi hangatpun terjalin antara kami dengan Prof, dan kami senang dengan support dan motivasi yang beliau berikan dalam diskusi lebih kurang 45 menit” tutur Buya Zainal Abidin Thaher, “kami juga berharap dukungan dari rekan-rekan Alumni MTI dan Pondok Pesantren dimanapun berada untuk kesuksesan Pelantikan Pengurus DPP HAMTIPP, dan dukungan untuk kemajuan organisasi ini ke depan” tambah Buya Zainal

*Eg/Nh*