Ritvone.com, Agam – Alumni MTI Candung laksanakan Hala Bilhalal dan Temu Kangen Alumni lintas angkatan di MTI Candung, Senin (18/06/18), yang dihadiri lebih kurang 200orang alumni.

Kegiatan yang luar biasa, dengan persiapan yang relatif singkat, mampu menghimpun alumni lintas angkatan yang tinggal di berbagai daerah, “acara ini dipersiapkan hanya lima hari menjelang lebaran, namun alhamdulillah sukses dilaksanakan, dilihat dengan banyaknya alumni yang datang dari berbagai daerah, malahan ada yang dari Jakarta Pusat” tutur Selfa Munandar ketua pelaksana, “saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih pada uda, uni dan sanak saudara yang telah ikut berpartisipasi untuk terlaksananya kegiatan ini, dan saya berikan apresiasi pada angkatan 1998 yang lebih banyak hadir pada kesempatan ini dibandingkan dengan angkatan lainnya” tambah Selfa yang juga angkatan 1998.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perserikatan Alumni MTI Candung H. Hendri Albukhari, S.Ag, M.Pd menyampaikan ada empat makna halal bilhalal dan temu alumni yang ingin dicapai, “pertama: memupuk rasa kekeluargaan sesama alumni MTI Candung dengan mempererat silaturrahmi, memperkuat ukhwah, kedua : mengingatkan kawan-kawan alumni dengan ajaran yang diwariskan Syekh Sulaiman Arrasuli, agar dipegang teguh dan dilaksankan dalam kehidupan sehari-hari, ketiga : mengumpulkan seluruh alumni agar menjaga, membina memupuk kebersamaan dan persatuan sehingga akan melahirkan energi dan kekuatan besar yang dapat digunakan dijalan Allah, keempat : membangkitkan kenangan alumni selama mondok di MTI Candung, sehingga melahirkankan kebahagiaan tersendiri bagi masing-masing alumni, diharapkan kepada alumni agar mampu menjadi panutan ditengah-tengah masyarak” jelas H.Hendri yang juga menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sumatera Barat ketika diwawancarai wartawan ritvone.com.

Dewan Pembina DPP Perserikatan Alumni MTI Candung Prof. DR. H. Makmur Syarif, S.H., M.Ag dalam kata sambutan menyampaikan harapkanya, agar setiap alumni MTI Candung mengetahui sejarah yang berkaitan dengan Tarbiyah, Makmur mencontohkan “siapa pencipta mars Tarbiyah, kalau belum tau silakan cari tau, agar tidak kehilangan sejarah” ungkapnya. “kita juga berharap agar pertemuan akan datang lebih meriah lagi, dengan catatan, penting adanya databes alumni yang lengkap di DPP, sehingga ini akan membantu sampainya informasi kegiatan, bagi alumni yang tidak terkoneksi dengan informasi digital” tambahnya.

Dapur redaksi RITV media online diterbitkan oleh PT Media Nusantara Cahayabaru portal berita : www.ritvone.com dan chanel youtube : RITVone dan RITVguruku

*eg*