Ritvone.com, Tanah Datar – Ustadz Abdul Somad, lc., M.A memberikan tausiah di acara Tabligh Akbar, Minggu (17/6) pukul 09.00 wib di lapangan bola kaki SMA 2 Rambatan Koto Gadang, Simawang Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar yang dihadiri oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.SH bersama dengan Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval S.I.K  dan jamaah diperkirakan 2000 jamaah dari berbagai daerah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPP Simawang Saiyo Nagari Simawang Kecamatan Rambatan. Sebelumnya Ustad Abdul Somad terlebih dahulu mengadiri acara di Kota Padang Panjang.

Saat kedatangan Ustad Abdul Somad di lapangan Bola Kaki. Ribuaan jamaah telah menanti seraya dengan bertakbir. Pihak kepolisian pun juga memberikan pengamanan agar para jamaah yang ingin mengabadikan lewat kamera tidak terlalu berdesakan.

Hadir juga beberapa tokoh seperti; Ketua IKTD Nusantara Bapak Yuherman, Ketua DPRD Padang Panjang Bapak H. Novi Hendri, SE, Msi , Ketua DPP Simawang Saiyo sekaligus Anggota DPRD Bukitinggi Bapak M Idris, SH, Sekda Tanah Datar Bapak Drs Hardiman, Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang Bapak Supardi, SH, Staf ahli Pan RB Bapak Ir. Shadiq Pasadiqoe, Tokoh Agama Kota Padang Panjang Bapak Drs H. Hamidi, Panglima FPI Sumatera Barat Bapak Mak Padoh Suryadi dan Ketua FPI Kab. Tanah Datar Bapak Andri Dt. Maliputi Alam.

Masyarakat sangat antusias mengikuti pengajian yang disampaikan Ustadz Abdul Somad dengan tema “Membangun generasi pemuda yang rabbani dan terhindar dari perbuatan maksiat” ditandai dengan acara tanya jawab dengan jamaah menjelang akhir penyampaian tausianya. Dan tepat pukul 11. 30 wib acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin lansung oleh Ustad Abdul Somad Lc.MA.

“kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama jamaah dengan pihak kepolisian dalam ketertiban lancarnya acara ini, semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua aaminn” ujar Kapolres Tanah Datar.

Ketua DPP Simawang M. Nur Idris menyampaikan bahwa, “kegiatan ini bertujuan sebagai pengobat rindu masyarakat Simawang untuk bertemu dan mendengar langsung ceramah agama dari Ustad Abdul Somad Lc. MA”  tuturnya

*eg*