Ritvone.com, Solok Selatan—Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan (Solsel) lakukan aksi sosial pada masyarakat .

Aksi diawali dengan pembagian kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin dan kurang mampu, dilanjutkan melakukan bagi-bagi takjil silakan pada pengendara di depan kantor Wali Nagari Koto Baru dan di depan SPBU Muaralabuh, mulai dari pukul16.00 WIB, berakhir hingga pukul 17.45 WIB.

“Berbagi sembako jelang lebaran ini, selalu kita upayakan setiap tahunnya yang merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap warga miskin dan kurang mampu,” kata Ketua PWI Solsel, Hendrivon usai memberikan sembako, Senin (11/6).

Mengingat kondisi ekonomi warga belum stabil. Apalagi warga kurang mampu, sehingga menggugah hati pengurus PWI Solsel untuk berbagi dengan sesama pada bulan yang penuh berkah ini.

Ditambahkan Hendrivon, dana dari sumbangan para stakeholder yang tidak mengikat, kami disalurkan pada warga kurang mampu.

Solidaritas turun lapangan berawal dari rumah kerumah, hingga kejalan raya membagi takjil sebagai rasa kepedulian wartawan terhadap sesama jelang memasuki lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah

Penyerahan sembako tersebut berupa gula pasir, minyak goreng, tepung, telur danlainnya.

“Satu paket sembako yang kita bagikan senilai Rp75 ribu, mudahan bisa sedikit membantu beban fakir miskin di daerah ini,” ucapnya.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket dan 500 takjil untuk berbuka puasa. Takjil pun dibagikan di dua kecamatan, dibeberapa titik.

Yakni di Ampalu, Simpang MAN 1 Muaralabuh dan dilanjutkan di depan SPBU Muaralabuh.

“Wartawan itu harus peduli, tak hanya berupa pemberitaan saja,” katanya.

Sementara Wasni, warga kurang mampu di Ampalu, berterima kasih atas kepedulian wartawan para awak media yang berbagi sesama ,warga kurang mampu. Apa yang telah di salurkan tersebut, dia  mendoakan agar PWI Solsel selalu tetap solid dan terus peduli terhadap sesama. Apalagi di bulan ramadan. “Ini keberkahan bagi saya dan keluarga. Mudahan PWI, tetap selalu peduli pada warga yang serba kekurangan ini,” kata ibu empat anak itu.

Setelah aksi sosial dilanjutkan acara berbuka puasa bersama dengan seluruh anggota yang hadir di restoran Takana Juo, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

(laporan ekie dan Sudirman.R )