Ritvone.com, Padang – Pengurus Dewan Pimpinan (DPD) Dakwah Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Barat laksanakan silaturrahmi antar pengurus menjelang bulan ramadhan 1439 H, Jumat (04/05/2018) di Aula Kementerian Agama Sumatera Barat.

“Ramdhan 1439 H yang tinggal beberapa hari lagi, perlu silaturrahmi antar pengurus yang terdiri dari da’i-da’i Sumatera Barat, kita berharap pengurus MDI yang akan berdakwah di bulan ramadhan, agar memasukkan dalam materi dakwah tersebut hal-hal yang berkaitan Bahaya Narkoba dan LGBT” tutur Buya Zainal Ketua DPD MDI Sumatera Barat, “pengaruh narkoba dan LGBT saat ini sudah sangat meresahkan dan memprihatinkan di Sumatera Barat, butuh peran aktif kita para da’i hadapi persoalan ini” tambah buya Zainal.

Buya Zainal juga mengingatkan pengurus MDI agar berdakwah dengan hikmah, jangan sampai setelah selesai dakwah umat menjadi resah, “Serulah (manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhan-mu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk” (Q.S. An-Nahl 125).

Diakhir silaturrahmi, Ketua membagikan Surat Keputusan (SK) pengurus periode 2018-2023, foto bersama dan bersalam satu sama lainnya, sebagai bentuk kesucian hati kebersihan jiwa saling bermaafan lahir dan batin memasuki bulan suci ramdhan 1439 H.

*eg*