Ritvone.com, Padang – Ritvone dan PC. GP. Ansor Padang kembali laksanakan Pelatihan Jurnalistik. Kali ini dengan melibatkan remaja utusan mesjid dan mushala di Kota Padang calon da’i masa depan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang yang beralamat di jalan Kampung Baru Berok Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, dengan tema “Meningkatkan Kualiad Dakwah dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Era Digital”, tutur Rudi Ketua FKUB Kota Padang,  Minggu 29/04/2018).

Pelatihan Jurnalistik Da’i Kota Padang dibuka secara resmi oleh Ketua Aliansi Jurnalistik Online  Indonesia (AJOI) Sumatera Barat, dalam arahannya Ketua AJOI Sumbar memberikan motivasi kepada peserta pelatihan dan apresiasi kepada ritvone dan Pc.Gp.Ansor Padang yang telah berhasil melaksanakan Pelatihan Jurnalistik untuk yang kedua kalinya, “adek-adek ikutilah pelatihan ini dengan baik  jangan disia-siakan kesempatan ini, kami dari AJOI Sumatera Barat siap membina dan memberi bimbingan kepada adek-adek terkait jurnalistik” tutur Ede panggalan akrapnya.

Pergerakan Pemuda Ansor Kota Padang ada diberbagai lini kehidupan pemuda Kota Padang, Pelatihan Jurnalistik adalah salah satu lini pergerakan untuk membentuk karakter generasi muda yang berpengetahuan dan berwawasan luas , “dengan pelatihan jurnalistik ini kami berharap generasi muda islam, khususnya Kota Padang tidak mudah terjebak pemberitaan HOAX yang menyebar di media sosial, karena telah dibekali dengan ilmu jurnalistik” tutur Tan Gusli, S.Fil.I, MAP, M.A Ketua Ansor Kota Padang, “Pelatihan ini luar biasa dan bisa melahirkan kader-kader jurnalis yang handal, yang  bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di era digital” tambah Tan Gusli.

Ritvone.com sebagai Media Siber yang bergerak dalam pemberitaan, siap berkalaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka membina generasi muda di bidang jurnalistik, “di era digital para generasi muda, dan khususnya kader-kader dangi dituntut mampu memanfaat perkembangan IT sebagai media dakwah” ungkap Eri Gusnedi Pimpinan Ritvone.com., “pelatiha ini juga bertujuan agar generasi muda Islam tidak mudah terjebak dalam penyebaran berita-berita  bohong  atau HOAX” tambah Eri yang juga Ketua Forum Pengkaderan Wartawan Nusantara (FPWN)  Provinsi Sumatera Barat,

*Roni*