Ritvone Pasaman – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pasaman, kini telah mengantongi surat keputusan tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah dan Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Pasaman Periode 2018-2021, dari DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK Nomor: 008/KPTS/sek/IV/2018 yang ditanda tangani oleh Ketua KNPI Provinsi Fadli Amran serta Sekretaris Marta Suhendra, tertanggal 19 April 2018 di Padang Dalam SK, ditetapkan Muhammad Fatahuddin sebagai ketua, Eko Fitra sekretaris, sementara bendahara dijabat Ichram Fauzi Pakpahan.

Kepada awak media, Ketua DPD KNPI Kab. Pasaman Bung Fatah menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat, dia  membenarkan SK DPD KNPI Kabupaten Pasaman telah diterima dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Propinsi Sumatera Barat.

Setelah menerima SK ini, dirinya komit  DPD KNPI Kabupaten Pasaman bisa maju dan berkembang di tengah masyrakarakat Pasaman. Dan secepatnya menyusun  program kerja kedepan khususnya Tahun 2018 sekarang ini.

Ketua KNPI Kabupaten Pasaman, Bung Fatah mengatakan, “Kedepannya kita akan fokus pada pengembangan pemuda di Kabupaten Pasaman Intinya KNPI akan berusaha membantu program-program pemerintahan Bupati Pasaman khusus di bidang Kepemudaan, dan kita akan mengembangkan pemuda sampai ketingkat kejorongan,” ujar Fatah, Sabtu (21/04/2018).

Bung Fatah bersama Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Pasaman Bung Hariadi, mengaku akan memacu para pemuda di Nagari dan jorong untuk mengembangkan daerahnya masing-masing tanpa harus menjadi masyarakat urban ke kota untuk mendapat pekerjaan. Para pemuda di kenagarian kata Hariadi, akan mandiri dengan bantuan pemerintah dan pembinaan KNPI, yang selama ini hanya sampai di tingkat kecamatan.

“Artinya para pemuda di kejorongan akan mulai belajar berorganisasi melalui KNPI. Kami akan membantu mengembangkan kemampuan berorganisasi agar nantinya mereka mudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” jelas Bung Hariadi.

Dengan semangat Pemudanya Bung Fatah menyampaikan ” demi kemajuan pemuda Kab.Pasaman hari kita mengadakan rapat Perdana Pengurus KNPI Kabupaten Pasaman, Dengan Tema “Akselerasi Perbaikan terhadap tatanan Pemuda Kab.Pasaman” di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab Pasaman pada pukul 14.00 WIB ini bukti keseriusan kita dalam memajukan Pemuda di Kabupaten Pasaman.

*ekie*