RITVone, Sumbar – Perwakilan Pengurus Himpunan Alumni MTI dan Pondok Pesantren (HAMTIPP) mohon do’a restu ke Pimpinanan MTI dan Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Barat, Kamis (12/04/2018), berangkat dari Padang Jam 06.00 dan sampai kembali di Padang jam 23.15 wib.

Mohon do’a restu sekaligus minta kesediaan pimpinan MTI dan Pondok Pesantren sebagai Penasehat atau Pembina dalam organisasi ini mesti dilakukan sebagai wujud penghormatan alumni kepada guru dimana dia ditempa dengan ilmu dan pengalaman, sesepuh alumni Buya Prof. DR. H. Syamsul Bahri Chatib, M.Ag, memberikan nasehat dan saran kepada pengurus terpilih agar melakukan silaturrahmi ke MTI dan Pondok Pesantren di Sumbar sebelum pelantikan dilaksanakan, “saran saya sebelum pelantikan, usahakan lakukan silaturrahmi dengan pimpinan MTI dan Pondok Pesantren, agar dapat restu dan nasehat untuk kebaikan organusasi ini ke depan, dan minta kesediaan pimpinan MTI dan Pondok Pesantren menjadi penasehat atau Pembina” jelas Buya Syamsul Bahri, Senin (02/04/2018).

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Buya Syamsul Bahari, pengurus terpilih secara intens melakukan pertemuan membicarakan persiapan keberangkatan ke MTI dan Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Barat, dan hasil kesepakatan keberangkatan dilasanakan Kamis (12/04/2018), “Alhamdulillah dengan segala keterbatasan waktu dan biaya, silaturrahmi terlaksana dengan baik dan lancer dengan mengunjungi beberapa Pimpinan MTI dan Pondok Pesantren ada di Sumatera Barat, walaupun belum seluruhnya dapat kita kunjungi, mudah-mudahan ini tidak mengurangi makna dari perjalanan ini, kita berharap dilain waktu MTI dan Pondok Pesantren yang belum dikunjungi dapat kita laksanakan” tutur Buya Zainal Abidin Thaher Ketua DPP HIMTIIP ketika diwawancarai wartawan RITVone. “dan hasil dari kunjungan ini, Buya yang sudah dikunjungi di beberapa MTI dan Pondok Pesantren menyatakan kesediannya menjadi penasehat atau Pembina di oraganisasi ini” tambah Zainal Abidin Thaher.

“kita bersyukur dari sekian pimpinan MTI dan Pondok Pesantren yang dikunjungi seluruhnya memberikan restu, apresiasi dan motivasi kepada pengurus, mudah-mudah organisasi ini berjalan sesuai dengan harapan dan dapat redha Allah SWT” ungkap Buya H. Abdul Rahman dan Buya Drs. H. Zulharmen.

Berikut beberapa Pimpinan MTI dan Pondok Pesantren yang berhasil dikunjungi Kamis (12/04/2018) dari jam 06.00 – 23.15 wib: Pimpinan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Candung, Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Lasi Tuo, Madrasah Tarbiyah Islamiyah Lampasi Payokumbuh, Madrasah Tarbiyah Islamiyah Jawo Padang Panjang dan Pimpinan Jamaah Tarikah Syattariyah Sumbar, Riau,Jambi dan Bengkulu di koto Tuo Padang Lua. * Eg*

Foto bersama Buya H. Badra Rusli (Pimpinan) dan DR. Zulkifli, M.A (Kepala MA)

Madrasah Tarbiyah Islamiyah Candung

Foto bersama Buya H. Zamzami Yunus Sesepuh Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Lasi Tuo

Foto bersama Buya H. Awiskarni Pimpinan Madrasah Tarbiyah Islamiyah  Pasia IV Angkek Candung

Foto bersama Buya H. Tuanku Ismet Pimpinan Jamaah Tarikah Syattariyah Sumbar, Riau,

Jambi dan Bengkulu di koto Tuo Padang Lua