RitvonePasaman – Caretaker DPD KNPI Pasaman yang diketuai oleh Yarsi Sonif dan sekretaris oleh Raymon Andesta mengadakan rapat untuk membahas agenda pelaksanaan Musda, yang akan dilaksanakan pada 7 April 2018 mendatang. Rapat tersebut diadakan di Lesehan Ayam Penyet Buk Wali, selasa (04/04).

Raymon Andesta mengatakan kepada awak media bahwa rapat ini untuk membahas Persiapan Musda agar tidak ada lagi keraguan oleh OKP yang berhimpun dalam KNPI.

Wali sapaan akrab raymon ini dengan tegas menyampaikan kegiatan direncanakan berlangsung Sabtu (07/04/2018) ini dihadiri seluruh pengurus KNPI kecamatan dan sejumlah organisasi kepemudaan Kabupaten Pasaman.

Agenda musda KNPI kali ini merupakanakan memilih ketua baru KNPI periode 2017 — 2020. Wali Raymon mengatakan, jumlah peserta yang berhak memiliki hak suara guna memilih calon ketua KNPI Pasaman 44 suara dari organisasi kepemudaan setingkat Kabupaten di Pasaman, 12 suara dari KNPI kecamatan, dan 3 suara unsur KNPI Propinsi dan Kabupaten serta dari MPI Kabupaten sehingga totalnya 59 hak suara. “Dari organisasi kepemudaan mengirimkan utusan dua orang, tetapi yang mempunyai hak suara untuk memilih hanya satu orang saja, sementara masalah internal KNPI di Pasaman kita serahkan kepada peserta musda karena selaku caretaker kami tidak berhak untuk membentuk muscam di kecamatan dan hak kami hanya umelaksanakan musda,” kata sang pencinta sepak bola yang membina Gama Muda Fc.(ekie)