Ritvone.com, BALIKPAPAN – Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sekitar teluk Balikpapan telah terjadi peluberan minyak yang diduga solar sejak jam 04.00 pagi ini 31 Maret 2018, rencana minyak akan dipadamkan dengan cara dibakar namun ternyata minyak tetap meluber di teluk Balikpapan. Belum diketahui secara pasti luberan minyak berasal dari kapal tanker atau pipa minyak.

Menurut informasi terdapat korban jiwa atas kejadian ini, dan belum diketahui secara pasti berapa korban jiwa atas kejadian tersebut.

Luberan minyak mengakibatkan disekitar air teluk Balikpapan berwarna hitam radius kurang lebih 400 meter. Yang otomatis berpengaruh negatif terhadap ekosistem teluk Balikpapan.

Tragedi tersebut mendapatkan tanggapan serius dari Organisisasi Relawan Jokowi Kalimantan Timur, Kordinator Jaringan Nasional Indonesia Baru Romanus S, di Balikpapan, Sabtu (31/3).

“Kondisi ini otomatis telah merugikan negara, ekosistem teluk Balikpapan, masyarakat Kota Balikpapan, juga korban jiwa akibat kejadian ini” ujar Roman

Ia meminta kepada pemerintah dan pihak berwenang diharap segera melakukan penyelidikan seacara transparan dan penegakan hukum bagi pelaku baik kooporasi maupun pribadi wajib mempertanggubgjawabkan kejadian ini. Tegas yang memiliki panggilan Roman ini.

Sumber : Indonesiaberita.com