Ritvone, Padang – PC GP Ansor Kota Padang secara rutin melaksanakan dzikir dan shalawat dalam wadah Majelis dzikir dan Shalawat Rijalu Ansor. Kamis malam ,22 Maret 2018 kegiatan ini diaksanakan di Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang diikuti oleh Pengurus dan kader Ansor Kota Padang beserta Perangkat setempat. Ketua PC GP Ansor Padang Tan Gusli, S.Fil.I, MAP, MA dalam acara dzikir dan shalawat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus sebagai ajang koordinasi antar pengurus GP Ansor, Tokoh Masyarakat dan pihak terkait. Disamping juga pemantapan program Organisasi.

“Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini dimaksudkan untuk membentengi para pemuda dan masyarakat yang ada di Kota Padang dari ancaman paham-paham Radikal. kita lebih menitik beratkan dakwah bagaimana tata cara sholat yang benar, berakhlak yang benar, bermasyarkat yang benar dan bernegara yang benar,” katanya.

Dalam forum ini para pemuda Ansor bersama masyarakat melakukan dzikir, sholawat, rapat, dan diskusi. “Setidaknya kegiatan ini bisa meningkatkan ukhuwah an-Nahdliyah dan pengembangan dzikir dan shalawat di kalangan para pemuda,” jelasnya.
Lebih lanjut Tan Gusli Mengatakan “ kegiatan dzikir dan salawat rutin kita laksanakan inshaAllah dua kali dalam seminggu. Allhamdulilah antusias pengurus, kader luar biasa. Kita akan merumuskan metodologi dakwah dan tabligh yang santun yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat, yang dapat disampikan secara masip dan terstruktur. “Kita akan memasyarakatkan dzikir dan salawat, apalagi pemuda zaman now harus mencintai dzikir dan shalawat, untuk menghadapi tantangan zaman” pungkasnya. *T/G*