Ritvone, Padang – Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Barat laksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) VII di Aula rumah dinas Ketua DPRD Sumatera Barat, jalan Sudirman Padang, Sabtu (10/03).

Sebelum pemilihan ketua diawali dengan kegiatan pembukaan yang di hadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Barat Ir. H.Hendra Irwan Rahim seorang politisi dari Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumatera Barat periode 2014-2019, Ketua Umum MDI Pusat  DR.H.Deding Ishaq Ibnu Syuja’ SH., M.M juga anggota DPRRI Komisi VIII, Sekjen DR. Gunawan Hidayat, S.T, M.Si., Pengurus MDI Kabupaten Kota, dan Mubaligh Sumatera Barat yang tersebar disetiap Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Ketua Umum MDI Pusat lansung membuka MUSDA secara resmi tepat jam 10.00 Wib yang sebelumnya direncanakan jam 9.30 Wib, Ketua Umum mengingatkan “lanjutkan perjuangan dakwah islamiyah melalui kepengurusa MDI, dimana dalam kepengurusan MDI tergabung dari berbagai organisasi Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Perti dan lainnya dengan misi dakwah Diniyah, Insaniyah dan dakwah Wathaniyah” jelas DR.H. Deding Ishaq dalam arahannya.

Ketua panitia, DR. Nurasa lansung didampingi oleh Ketua DPD MDI Tanah Datar dan Ketua DPD MDI Kota Padang  memimpin jalannya pemilihan Ketua MDI Sumatera Barat untuk periode 5 tahun ke depan, dengan terlebih dahulu membacakan dan menetapkan tatatertib pemilihan, alhasil berdasarkan pemilihan formatur terpilih Buya H. Zainal, MZ untuk kembali memimpin MDI Sumatera Barat, periode 2018-2023. *E/Gn*