Ritvone.com, Padang – Pergerakan Ansor Kota Padang semakin nyata, dengan melakukan sosialisasi, Pelatihan dan pembentukan PAC di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Padang.

Pengurus Ansor Kota Padang bersilaturrahmi dengan Lurah Bungus Timur yang terletak di perbatasan Kota Padang, “Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh Lurah beserta jajaran” ungkap Tan Gusli Ketua Ansor Kota Padang.

Dalam pertemuan, Tan Gusli memaparkan sejarah berdirinya Gp Ansor dan kiprahnya di kancah Nasional samapai daerah, “Ansor dengan segala kemampuan dan kekuatan siap menjaga Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas Tan Gusli, “diantara pelatihan rutin yang laksanakan Ansor, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (PKD), dan Diklat Terpadu Dasar (DTD)” tambah Tan Gusli.

Lurah Bungus Teluk Kabung beserta jajaran sangat antusias mendengarkan penjelasan Tan Gusli seputar sejarah berdirinya GP Ansor sampai keberdaannya di Kota Padang, dengan alotnya diskusi, saling bertukar pikiran dan pengalaman antara Jajaran Ansor dan Lurah, diselingi gelak tawa menambah keakaraban antara Pengurus Ansor dan Jajaran Lurah  “ndak dapek jo telapak tangan jo niru kami tampuang” ungkap Lurah menerima beberadaan Ansor di Kelurahan Bungus, Rabu (21/02). (A/Kt)