Ritvone.com, Agam – Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau Kecamatan Tilatang  Kamang Kabupaten .Agam Sumatera Barat didirikan sejak tahun 1929, setahun lebih muda dibandingkan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Candung yang didirikan 1928, jumlah santri MTI Kapau mengalami pasang surut.

“MTI kapau telah melahirkan Ulama dan Intelektual Muslim, dengan tuntutan zaman MTI Kapau memberikan pengetahuan agama dan umum kepada santri dan santriwati seperti kitab standar dan ekskul, diharapkan lulusan MTI ini nanti siap bersaing dengan pesantren dan sekolah lainnya” Ungkap Drs. Ridwan M.Nur Pimpinan MTI Kapau ketika ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (13/02/18), “pelajaran ekskul diantaranya latihan pidato, khutbah, belajar irama, pramuka,  dan dran band” tambahnya.

Maju mundur sebuah pesantren tidak hanya ditentukan oleh pimpinan, namun harus didukung oleh kerjasama seluruh elemen, perlu saling bersinegi antara Unsur Yayasan, Unsur Pesantren, pemuka masyarakat,  santri, wali murid, alumni dan pemerintahan, “kami sangat berharap untuk kemajuan pesantren ini ada dukungan dari seluruh elemen, baik bantuan moril maupun materil” jelas Ridwan.

*a/kt*