Bukittinggi, ritvone.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Sumatera Barat laksanakan acara bedah SKL UAMBN yang dihadiri oleh 70 Guru Bahasa Arab tingkat Aliyah se-Sumatera Barat, Sabtu (03/02/2018) di MAN Model Bukittinggi. Bertindak selaku Nara Sumber Aceng Solihin Instruktur Kurtilas tingkat Nasional.

“kami berharap dengan kegiatan bedah SKL Bahasa Arab ini, guru-guru terbantu untuk mempersiapkan anak didik untuk ujian UAMBN tahun ajaran 2017/2018 yang akan dilaksanakan kira-kira dua bulan lagi, semoga degan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu lulusan madrasah, dan agar peserta didik memperoleh informasi seputar kisi-kisi dan prediksi soal UAMBN mata pelajaran Bahasa Arab” jelas Derliana Ketua MGMP Bahasa Arab sumatera Barat, “disamping itu kami juga berharap dengan adanya pertemuan MGMP akan mempererat silaturrahmi atar guru-guru Bahasa Arab tingkat Aliah Sumatera Barat” tambah Derliana yang juga Kepala MA-KMM Kauman Padang Panjang.

Guru-guru sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai selesai, “alhamdulilla dengan kegiatan bedah SKL ini, memberikan masukan dan pencerahan untuk mempersiapkan mengahadapi UAMBN yang akan dilaksanakan 2 bulan mendatang, insyaallah untuk pertemuan MGMP ini selanjutnya direncanakan di Batusangkar” ungkap Harun Bakhri Guru Bahasa Arab yang berasal dari Kota Padang, yang juga Kepala MAS-TI Bantang Kabung Kota Padang. (E/gn)