Padang, RITVone – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah TARBIYAH-PERTI Sumatera Barat Prof.Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd lantik Pimpinan Cabang TARBIYAH-PERTI Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat, Sabtu (13/01/2018) di Gedung YASTIS jalan Pramuka Padang.

Pimpinan Cabang yang dilantik terdiri dari Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Sufyarma  menegaskan, “Pimpinan dan Pengurus Cabang menjalankan Konsep Panca Sukses dalam menjalankan roda organisasi, Pertama Sukses Konsolidasi yang berkaitan dengan nilai-nilai ketarbiyahan, kosolidasi organisasi, konsolidasi wawasan keislaman, wawasan kebangsaan, wawasan keorganisasian, Kedua Sukses Komunikasi, jalinlah komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, Ketiga Sukses Pendidikan, Keempat Sukses Dakwah dan Kelima Sukses Sosial, dengan melaksanakan lima konsep ini dalam menyusun program kita yakin TARBIYAH-PERTI akan lebih maju kedepannya” lanjut Sufyarma

Tantangan umat Islam zaman ini sangat berat, apalagi dengan munculnya LGBT di Ranah Minang “kami berharap Tokoh-tokoh TARBIYAH-PERTI ikut berperan aktif membina ummat bersinegi dengan lembaga pemerintahan dan kemasyarakatan” tutur Kakanwil Kemenag Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag., M.Pd dalam sambambutannya

Kakanwil memberikan apresiasi dengan terlaksananya pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang TARBIYA-PERTI Sumatera Barat, “keberhasilan islah TARBIYAH-PERTI ini sangat kita harapkan dan kita tunggu-tunggu selama ini, dan ini tidak terlepas dari peran Prof. Duski Samad, M.Ag  dan H. Boy Lestari Dt. Palindih” tambah Kakanwil Kemenag Sumbar yang diiringi tepuk tangan peserta pelantikan dan undangan yang hadir.

Senada dengan itu Walikota Padang Mahyeldi juga memberikan apresiasi atas telah bersatunya TARBIYA-PERTI Sumatera Barat “secara pribadi saya senang dengan bersatunya TARBIYA-PERTI khususnya di Sumbar dan Umumnya di Indonesia, kita umat Islam haarus bersatu, Rakyat Indonesia jangan berpecahbelah,karena begitu besernya tantangan hari ini yang harus kita hadapi secara bersama” pungkasnya.

*GusNedi*