Dharmasraya, RITVone.com – Kabupaten Dharmasraya meraih penghargaan rekor MURI kuali terbanyak membuat wajik, peserta terdiri seluruh unsur masyarakat, sekolah, Dinas, Nagari, Bamus, Jorong, Majelis Ta’lim dan Bundo Kandung, Minggu (07/01/2018).

“Dharmasraya memecahkan rekor dengan memasak 2018 Kancah (Kuali Besar) Wajik. Makanan khas orang Minangkabau yang terbuat dari beras Ketan, dipadukan dengan gula aren (gula merah) dan kelapa yang sangat nikmatnya bagi siapa saja yang mencicipinya” ungkap Ustadz Yandri Mustafa salah seorang tokoh masyarakat Dharmasraya ketika dihubungi wartawan RITVone. Senin, (08/01/2018).

Peserta pembuat wajik di HUT Dharmasraya ke-14 kali ini memakai baju kurung basibah, merupakan pakaian kebesaran kaum ibu Ranah Minang, ini menambah semarak dan hidupnya suasana keminangkabauan Kabupaten di ujung Provinsi Sumbar ini.

Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno, juga hadir dalam rangka memeriahkan HUT Dharmasraya ke- 14 saat itu, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan wakil Bupati daerah berjuk “Cari Nan Tigo,” tersebut. (Andri Koto).