RITVone.com –

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Barat, bentuk 3 komisariat, Sabtu (24/12/17). Komisaria Pondok Pesantren Nurul Yaqin Istiqamah Sungai Abang Lubuk Alung, Pon.Pes Bustanul Yaqin Punnguang Kasiak Lubuak Aluang dan Pon.pes al-Munawarah Sungai Langkok VII Koto Sungai Sariak.

Pembentukan komisariat diawali dengan melaksanakan pelatihan MAKESTA (Masa Kesetiaan anggota) IPPNU, “ada empat materi yang disampaikan dalam MAKESTA, diantanya  ke-IPPNU-an, Keaswajaan, ke-NU-an, dan materi tentang kepemimpinan dan genre” ungkap Melia Faradishca ketua panitia pelatihan MAKESTA. lanjutnya “Peserta terdiri dari Pondok Pesantren Nurul Yaqin Istiqamah Sungai Abang Lubuk Alung, Pon.Pes Bustanul Yaqin Punnguang Kasiak Lubuak Aluang dan Pon.pes al-Munawarah Sungai Langkok VII Koto Sungai Sariak”.

Setelah siap seluruh materi disajikan, dilanjudkan pembentukan komisariat dimasing-masing pesantren tempat peserta menimba ilmu, “kami berharap kader-kader IPPNU bisa berbuat untuk umat, semoga dengan terbentuknya tiga komisariat hari ini, akan membawa motivasi bagi santriwati pesantren-pesantren aswaja yang ada di Sumatera Barat, untuk menampakkan eksistensi mereka dengan berperan aktif dalam Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, sehingga ikut ambil bagian mendalami dan mempertahankan aswaja di Ranah minang” tutur Leni Herfina Ketua Umum IPPNU Sumatera Barat. *Andri Koto*

 

Diberikan juga di www.ritvonline.com dan www.aswajasumbar19.com