RITVone– Sebelum Rapat Koordinasi DPD Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Prov. Sumatera Barat laksanakan seminar, Sabtu (16/12/17) di Hotel Bunda Kota Padang,  dengan tema “Mengembangkan Tri Dimensi Dakwah (Diniyah, Insaniyah dan Wathaniyah) dalam membangun Bangsa”, peserta seminar terdiri dari pengurus dan simpatisan MDI.

Majelas Dakwah Islam memiliki tanggung jawab besar dengan perkembangan dakwah dewasa ini, terutama dengan perkembangan teknologi digital, “MDI perlu mensiasati fenomena pesatnya kemajuan teknologi digital dalam dakwah Islam” tutur H. Zainal MS ketua DPD MDI Sumatera Barat.

Buya H. Mas’oed Abidin salah seorang pemateri menjelaskan perlunya para da’i mengusai perkembangan teknologi saat ini “zaman now” ujar Buya sambil berseloroh, karena tantangan di era siber atau era digital ini sangatlah berat, “para Buya, Ustadz/dzh perlu melaksankan aksi sosial membangun masyarakat potensial melalui jiwa yang sadar, Iman, Adat Tamaddun, Amaliyah dan interaksi ICT dengan memperkuat aqidah shahihah, Syari’ah Salimah dan Akhlakul Karimah”, dan Buya manambahkan “MDI sebagai wadah berkumpulnya para da’i, perlu membuat sebuah websate untuk berdakwah melawan siber-siber yang ingin menghancurkan Islam melalui jejaring sosial”.

“Perjuangan dakwah harus mengimbangi perkembangan zaman, dan sekarang adalah zaman era siber , perperang dijejaring sosial, harus pandai memainkan jejaring sosial, kalau tidak seperi itu kita akan jadi bulan-bulanan” imbuh Buya mengakhiri komentar beliau ketika ditemui tim RITV.

Setelah selesai seminar dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pengurus MDI jam 14.00 sampai selesai yang dipimpin lansung oleh H. Zainal MS Ketua MDI Prov. Sumatera Barat, diantara hasil rapat terbentuknya 7 tim formatur yang di ketua oleh H. Zainal MS sekretaris DR. H. Nurasa Darun, M.A, anggota Drs. Adi, Drs. H. Syafri, Dra. Rosmi Rajab dan Drs. H. Tamrin yang bertugas menyusun kepengurusan periode 2018-2023.

*GusNedi*